Diposting : 7 September 2018 20:08
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Talk show Soundrenaline 2018

BALI TRIBUNE - Festival musik dan seni terbesar di Asia Tenggara (Soundrenaline) tahun ini menargetkan jumlah pengunjung melebihi tahun sebelumnya. Pasalnya Soundrenaline 2017 lalu mampu mendatangkan sekitar 100 ribu pengunjung. Ketua Panitia Soundrenaline 2018, Choky menyatakan, pelaksanaan festival musik tersebut tidak hanya mampu menarik kunjungan wisatawan domestik.

Wisatawan dari berbagai negara pun kerap tertarik menyaksikan pagelaran musik dan seni yang berlangsung di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung tersebut. "Kita memang terbuka karena penjualan tiket melalui online siapapun bisa beli baik dari wisatawan asing maupun domestik," katanya di Denpasar, Kamis (6/9).

Menurutnya, pantauan dari tahun-tahun sebelumnya, Soundrenaline mampu menyedot perhatian wisatawan asing. Tahun ini Soundrenaline akan digelar 8-9 September di GWK, Badung. "Dengan hadirnya penyanyi internasional, wisatawan asing semakin tertarik hadir di Soundrenaline 2018," kata Choky.

Tahun ini Soundrenaline mengambil tema The Soul of Expression ini. Festival musik ini memberikan ruang bagi puluhan musisi dan kreator seni Tanah Air untuk mengekspresikan ragam karya terbaik, termasuk beberapa diantaranya berasal dari Pulau Bali.

Menurut Choky, Soundrenaline 2018, akan lebih beragam karena melibatkan para kreator di luar musik untuk saling berekspresi dan menginspirasi." Kami ingin memberikan pengalaman festival yang berkesan kepada para pengunjung melalui ragam karya yang tersebar di 5 panggung berbeda,” ungkapnya.

Lebih lanjut Choky menjelaskan, Creators Area merupakan sebuah sentuhan baru di Soundrenaline 2018. Dimana pada area tersebut para pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan inspiratif yang dapat memperluas wawasan dan membuka network di bidang kreatif, seperti workshop dan sharing session dari para kreator, ditambah dengan adanya marketplace dari berbagai brand lokal.

Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat-lihat berbagai karya seni instalasi publik dari para seniman ternama Tanah Air. "Tiket festival musik ini dibandrol Rp 350 ribu berlaku selama 2 hari," sebutnya.