Bali Tribune, Selasa 12 Desember 2017
Diposting : 28 September 2016 15:41
Djoko Purnomo - Bali Tribune
PON
Keterangan Gambar: 
EMAS KEDUA - Tim cricket putra Bali saat berhasil mengalahkan tim Jawa Barat sekaligus meraih emas keduanya dari ajang PON XIX/2016 Jawa Barat, Selasa (27/9).

Bandung, Bali Tribune

Tim cricket putra PON Bali kembali tampil perkasa dalam ajang PON XIX 2016 Jawa Barat dan untuk kali kedua mempersembahkan medali emas bagi kontingen Bali.

Bertanding di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (27/9) tim putra menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Jawa Barat di babak final nomor Twenty-Twenty dengan skor 175-89. Atas hasil ini, asuhan Wayan Suandi sukses mengawinkan emas nomor Super 8 yang diraih sebelumnya dan nomor Twenty-Twenty.

Pelatih criket Bali yang juga Ketua Harian Pengprov Cricket Bali, Made Erawan mengucapkan rasa syukur karena mampu memenuhi targetnya di PON Jabar. “Puas, bangga dan patut disyukuri. Kami mampu meraih 2 medali emas yang memang menjadi target Bali di PON ini,” ujarnya.

Disinggung mengenai penampilan Dewa Kisawa dkk, Made Erawan mengatakan anak-anak Bali tetap bermain konsisten dan menunjukkan permainan apiknya.

Dalam pertandingan kemarin, meski status Bali sebagai tim yang dikejar oleh tuan rumah, namun mereka mampu menembus skor 175 di Over 20. Sementara Jawa Barat yang berstatus sebagai pengejar, tak mampu menyamai atau bahkan melampui raihan Bali.

Secara umum, raihan tim cricket PON Bali baik putra maupun putri diakui pihaknya sudah memuaskan. “Raihan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu itu sudah melebih bagi kami. Meskipun, target emas di putri sedikit meleset,” terang Erawan.