Diposting : 31 July 2019 15:31
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ LARI -- Didampingi sejumlah prajurit TNI, Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos., SH., M.Han., pimpin olahraga bersama dan lari jalanan, Selasa (30/7).
balitribune.co.id | Mataram - Ketika mempimpin apel dan olahraga bersama di Lapangan Apel Makorem 162/Wira Bhakti, Selasa (30/7), Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, SSos., SH., M.Han., menegaskan bahwa pembinaan fisik dengan olahraga merupakan faktor utama dalam menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.
 
Apel olahraga kali ini diikuti oleh seluruh anggota Korem 162/Wira Bhakti dan prajurit TNI jajaran se-Garnizun Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain itu, Danrem juga mengajak agar selalu bersyukur atas nikmat kesehatan, kesempatan, dan karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik, bisa berintraksi dengan keluarga, sahabat, dan rekan kerja.
 
"Hari ini (Selasa kemarin, red), saya sengaja mengambil apel olahraga, selain untuk olahraga bersama juga guna mengingatkan dan mengecek kesiapan personel dalam rangka menyambut rencana kunjungan kerja (kunker) Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di wilayah Pulau Lombok,” ujar Danrem.
 
Sesuai rencana yang sudah dibuat kata Danrem, Kasad akan menggelar kunker selama tiga hari, mulai 6 hingga 8 Agustus mendatang. Selama berada di Lombok, Kasad dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit, meresmikan bangunan TK Kartika Gebang, peninjauan, dan memberikan bantuan bagi korban gempa, serta dalam rangka penutupan TMMD ke-105 Kodim 1615/Lotim.
 
Untuk itu, kata Alumni Akmil 1993 tersebut, seluruh personel yang terlibat langsung maupun tidak langsung agar menyiapkan lokasi yang akan dikunjungi dan memberikan sambutan yang terbaik, layaknya anak kepada bapaknya dengan harapan kehadiran Kasad beserta rombongan di Lombok membawa kesan yang baik.
 
“Tampilkan yang terbaik, rapikan diri, bersihakan lingkungan tempat kerja, dan asrama, sehingga terlihat asri, nyaman, dan indah saat dikunjungi. Serta minimalisir kesalahan selama pelaksanaan kunjungan tersebut,” perintah Danrem.
 
Sebelum melaksanakan lari jalanan, anggota Jasrem 162/Wira Bhakti mengambil alih untuk senam pagi dan pemanasan. Acara diakhiri dengan pembagian perlengkapan personel pendukung dalam rangka kunker Kasad.(u)