Diposting : 24 May 2019 19:57
Release - Bali Tribune
Bali Tribune/ Seorang pengunjung di Art Gallery di Griya Santrian a Beach Resort and Spa.
balitribune.co.id | Denpasar - Santrian Art Gallery di Griya Santrian a Beach Resort and Spa mempersembahkan pameran Gurat Art Project bertema Connectedness - Keterhubungan. Program kurasi ini adalah bagian dari program Gurat Institute (GI) yang telah secara rutin menyelanggarakan even-even seni rupa di Bali maupun di luar daerah Bali. 
 
Selama lebih dari lima tahun GI terlibat dalam penyelenggaraan berbagai even seni rupa, mulai dari tataran mengagas program hingga pelaksanaan.
 
Menimbang cukup seringnya GI terlibat di dalam penyelenggaraan berbagai even dan sejalan dengan upaya penataan tata kelola kelembagaan GI, tahun 2019 ini GI secara resmi meluncurkan divisi Gurat Art Project dengan hadirkan sebuah logo baru di dalam payung kelembagaan GI.
 
Sebuah divisi yang dapat menjalankan program-program seni rupa yang meliputi: pameran, workshop, art commission, hingga mercandise, singkat kata divisi ini diharapkan dapat mengejawantahkan misi Artpreneur yang telah lama kami canangkan.
 
Tema ‘keterhubungan’ ini beranjak dari pemikiran sederhana, yaitu niatan untuk menghubungkan berbagai praksis seni rupa dari berbagai wilayah di Indonesia. Merupakan pengalaman pribadi setelah sekian lama berinteraksi dan menjalin komunikasi dengan pegiat seni rupa dari berbagai wilayah di Indonesia, membuat kami tergerak untuk lebih intens mengangkat makna dari sebuah hubungan atau keterhubungan.
 
Connectedness (keterhubungan) berbagai entitas praksis seni rupa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dipertemukan untuk apresiasi dalam medan seni rupa Bali. 
Sehingga mulailah kurator menghubungi beberapa teman perupa dari berbagai daerah mulai dari Bali, Jawa Timur, Sulawesi dan Kalimantan, menawarkan untuk mengikuti pameran yang telah berakhir Selasa (21/5) lalu sejak 10 Mei.
 
“Program Gurat Art Project 2019 telah menjalin kerjasama dengan lembaga seni budaya baik di Bali dan luar daerah Bali, diantaranya Santrian Art Galeri Sanur, selepas program Arc Reloaded 2019 lalu”, kata IB Sidharta Putra, general manager Griya Santrian a Beach Resort & Spa.uni