Diposting : 4 August 2017 22:39
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Dek’Ulik
Keterangan Gambar: 
Penyanyi Lokal Bali Dek’Ulik

BALI TRIBUNE - Penyanyi lagu Pop Bali Ni Made Suastini yang dikenal dengan nama Dek Uli agaknya ingin mengikuti jejak suaminya dikancah Politik. Penyanyi yang murah senyum ini, kini mencoba untuk bertaruh menuju Klungkung 1 di tahun 2018 nanti.

Bahkan keseriusannya dibuktikan dengan mendaftarkan diri ke Kantor DPC Hanura Klungkung pada Senin (31/7) lalu dengan mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati Klungkung dari Partai Hanura Klungkung.

"Saya datang untuk mendaftar penjaringan bacalon Bupati Klungkung dari Partai Hanura. Astungkara, saya siap mengikuti semua proses dan mekanisme partai. Apapun nanti rekomendasi Partai yang turun, yang penting saya jalani semuanya," jelas Dek Ulik istri dari anggota DPD Klungkung, I Kadek Arimbawa alias (Lolak).

Ia beralasan selama ini partisipasi wanita dalam kancah  perpolitikan di Klungkung masih dianggap cukup rendah. Sehingga dirinya yakin dapat menorehkan simpati dan dukungan dari kaum perempuan di Klungkung. "Saat ini sangat penting adanya kebijakan-kebijakan yang pro dengan perempuan. Jika saya diberikan kesempatan, saya akan perjuangan aspirasi kaum perempuan di Klungkung," Demikian pelantun tembang Tresna Ilang, ini.