Diposting : 22 May 2018 14:29
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Mr. Stephen Moo
Keterangan Gambar: 
TANDA TANGAN - Saat penandatanganan MoU antara CEO dClinic, Mr. Stephen Moo (kanan) dengan Dr. Robby Theong dari Vital Life Management

BALI TRIBUNE - Dr. Richard Satur dan Mr. Stephen Moo, penyedia platform Klinik Digital "dClinic", dan Dr. Robby Theong dari Vital Life Management, sepakat untuk menjadi mitra strategis jangka panjang yang bertujuan untuk menciptakan layanan kesehatan dan vitalitas canggih di seluruh Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan MoU di Sanur, Denpasar, Sabtu (19/5). Pusat-pusat vitalitas ini dirancang untuk mengatasi masalah kesenjangan yang semakin melebar dalam hal penyediaan layanan kesehatan dibandingkan peningkatan

jumlah permintaan akan layanan kesehatan secara aktual.

Kedua organisasi ini berkomitmen untuk lebih mengembangkan dan melaksanakan platform layanan kesehatan digital canggih. Berdasarkan platform dClinic, untuk penyediaan layanan kesehatan yang dilengkapi dengan layanan kebugaran. Peluncuran platform berbasis Blockchain baru ini bertujuan untuk merevolusi penyediaan layanan kesehatan di semua sektor rumah sakit, layanan tertier spesialis, layanan dasar dan layanan kesehatan untuk usia lanjut.

Vital Life Management telah mengadakan penelitian dan perencanaan ekstensif pada lima (5) proyek awal berprioritas tinggi di Jakarta dan Bali. Proyek-proyek ini siap untuk dioperasikan secara komersil. Demikian pula, dClinic adalah platform Klinik Digital generasi baru yang dikembangkan oleh sebuah penyedia Platform Perangkat Layanan Kesehatan yang memiliki pengalaman luas dalam menciptakan solusi-solusi layanan kesehatan terpusat bagi para pasien.

Oleh karena itu, sinergi antara Vital Life Management dengan dClinic ini menciptakan kemitraan yang natural.
Di samping itu, dClinic berencana untuk melaksanakan Prospektus Penawaran Koin Awal (ICO) yang akan dirilis bulan Mei/Juni 2018. Sebagai bagian dari ICO, kedua organisasi ini menandatangani Perjanjian Kemitraan Strategis (SPA) untuk bersama-sama memenangkan beberapa proyek prioritas pertama dan melaksanakan pengoperasian secara kemitraan di Indonesia.

SPA ini dan semua transaksi bisnis antar mitra mengakui dan mematuhi ketentuan hukum, peraturan, kebijakan dan perundang-undangan yang terkait dengan pengoperasian bisnis-bisnis tersebut di Indonesia dan akan mematuhi semua peraturan ICO. “Kami percaya tidak ada penawaran ICO lain yang memberi kesempatan bagi investor institusional dan swasta untuk menjadi bagian dari revolusi di bidang layanan kesehatan ini. Kami juga percaya bahwa menjadi bagian dari ICO yang memiliki aset fisik dan Platform Teknologi (Blockchain) Layanan Kesehatan berkelas dunia adalah proposisi yang menarik," ujar Mr. Stephen Moo, CEO dClinic.

Tujuan utama dari kedua organisasi adalah untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat dan menetapkan beberapa standar penyediaan layanan kesehatan baru agar dapat mencapai paradigma baru dalam hal penyediaan layanan kesehatan di seluruh Indonesia, serta mengoptimalkan pengembalian investasi secara finansial bagi semua investor. Semua transaksi bisnis sudah dan akan terus diadakan berdasarkan semangat kerjasama sejati, agar dapat mendorong inovasi melalui penawaran ICO unik yang akan diumumkan segera.