Bali Tribune, Senin 21 Mei 2018
Diposting : 29 January 2018 15:52
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Deklarasi
Keterangan Gambar: 
DISAMBUT - Deklarasi Paslon KBS – ACE dan BAGIA di Papangan Puputan Klungkung.

BALI TRIBUNE - Deklarasi Paslon Gubbernur /wakil Gubernur  Bali KBS - ACE (Dr. Ir. Wayan Koster MM - Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati M.si) dan Paslon Bupati/Wakil Bupati Klungkung BAGIA (Cokorda Bagus Oka - Ketut Mandia), Sabtu (27/1) mulai jam 15.30 wita, di depan Polres Klungkung diawali dengan menampilkan sendratari Mahotama.

Paket KBS ACE  dan BAGIA disertai  Ketua Tim Pemenangan Paslon KBS – ACE  Nyoman  Giri Prasta S,Sos bersama Tim,  Adi wiryatama, Ketua DPC PDIP Klungkung A.A Gde Anom SH selaku Ketua Tim pemenangan Koster - Ace Kab. Klungkung, Partai Pengusung dan partai pendukung Paslon BAGIA yaitu Partai Hanura, Partai PKPI, Partai PBB dan Partai PPP, Partai PKB, Partai PAN Kab. Klungkung. yang ikut mengawal pasanggan menuju lapangan Puputan Klungkung menuju podium Deklarasi.

Sebelum deklarasi Paslon KBS – ACE dan Paslon BAGIA, ada deklarasi yang mengatasnamakan komponen masyarakat Klungkung yang bertekad memenangkan Paslon Gubernur/wakil Gubernur Bali KBS - ACE  dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung  Bagia  yang dibacakan Cok Alit Suryadarma. “Keputusan yang di berikan oleh Ketua Umum PDIP Ibu Mega Wati Sukarno Putri mengusung Paslon KBS – ACE dan Paslon BAGIA  ini sangat tepat sehingga harus kita dukung dan kita menangkan,” ujar Cok Alit Suryadarma.

Karena menurutnya Paslon  KBS ACE ini sudah terbukti memihak rakyat serta sudah terbukti untuk pembangunan Klungkung antara lain sekolah, Wantilan, pura gedung dan sarana olah raga. “Kami melihat dedikasi paslon tersebut sangat mementingkan rakyat serta mempunyai visi misi Bung Karno melalui pembangunan semesta. Dengam ini kami mendukung KBS-Ace (Wayan Koster-Cok Ace) untuk Pilkada Bali 2018 serta Paket Bagia (Cok Bagus Oka-I Ketut Mandia) untuk Pilkada Klungkung tahun 2018. Salam satu jalur,” tambahnya.

Selanjutnya seluruh Paslon  KBS – ACE dan BAGIA sekitar pukul 16.22 wita lakukan pelepasan burung merpati oleh paslon dan tim pemenangannya dilanjutkan dengan penyampaian visi misi dari Paslon Bagia yang menyebutkan, mari satu padukan kata untuk mensukseskan klungkung satu tujuan dengan memenangkan Paslon Bagia. “Kami akan mengabdi kepada masyarakat Klungkung untuk menuju Klungkung yang mahotama (maju harmonis dan tentram). Kita harus bersinergi untuk membangun Klungkung. Ingat kita harus satu jalur untuk membangun Klungkung,” ujar Cok Bagus Oka. 

Kemudian orasi  dan sambutan dari ketua tim pemenang Paslon Koster – Ace yaitu Nyoman  Giri Prasta dalam penyampaiannya yang intinya bahwa jika Pak Wayan Koster jadi gubernur masyarakat Klungkung akan sejahtera. ”Kami akan memberikan pendidikan dan kesehatan gratis kepada masyarakat se-Bali. Serta jika satu jalur jadi, saya selaku Bupati Badung berjanji akan memberikan bantuan satu miliar kepada masing masing desa  dan kelurahan se-Kab. Klungkung,” ujarnya berjanji.

Dalam orasinya sekitar pukul 16.50 wita, Paslon Wayan Koster menyampaikan bahwa kita perlu menjaga keseimbangan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera melalui pola pembangunan semesta dan berencana melalui adat seni dan budaya dengan mengedepankan desa adat, mengembangkan adat istiadat dan tradisi sebagai adat dan budaya. Desa dan desa adat kami akan jalankan secara bersama sama bersinergi sesuai dengan perundang undangan  yang ada.

Cagub Bali Wayan Koster menyampaikan akan meningkatkan seluruh pelayanan baik di bidang kesehatan dan pelayan air bersih. ”Khusus untuk pendidikan di Kec. Nusa Penida nantinya akan dibangun perguruan tinggi guna menampung masyarakat yang kurang mampu namun memiliki kemampuan yang lebih di bidang pendidikan,” ujar Koster.

Selanjutnya sekitar pukul 17.00 wita dilanjutkan dengan Penyerahan rekomendasi dukungan Partai Hanura kepada Paslon Bagia.