Diposting : 12 July 2019 11:45
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ TANAM JAGUNG - Penanaman Jagung di Demplot Kodim 1610 Klungkung.
balitribune.co.id | Semarapura - Salah satu upaya mendukung program pemerintah, Kodim 1610/Klungkung melakukan kegiatan program ketahanan pangan. Sejumlah anggota Kodim 1610/Klungkung dan petani melakukan penanaman jagung di lahan Demplot Ketahanan Pangan Kodim 1610/Klungkung di Subak Cau Desa Tojan Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Kamis (11/7).
 
Turut hadir Pasi Ops Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Gede Suastika, Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Inf I Nyoman Wiryanatha, Staf Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Anggota Militer Kodim 1610/Klungkung serta para petani dan pemilik lahan berjumlah 30 orang. 
 
Danramil 1610-01/Klungkung menyampaikan, rencana lahan demplot yang dimiliki Kodim 1610/Klungkung di tanah milik I Wayan Sudirta dengan luas lahan 50 are, akan ditanami jagung jenis Varietas Hibrida. Dipilihnya tanaman jagung karena saat ini memang pertanian jagung dan kedelai dijadikan satu sasaran dalam rangka ketahanan pangan.
 
Pasi Ops Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Gede Suastika menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu program pemerintah meningkatkan hasil swasembada pangan, khususnya jagung, bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan para petani Subak Cau, Desa Tojan, Kec. Klungkung. Mengingat Jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang ke depan memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat Klungkung pada umumnya di luar komoditas Padi. (u)