Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 10 October 2017 19:47
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Walikota
Keterangan Gambar: 
KOTAK PENSIL - Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra menyerahkan kotak pensil kepada anak-anak warga KRB Gunung Agung yang akan melanjutkan sekolah sementara di Denpasar.

BALI TRIBUNE - Ribuan pengungsi yang masih berstatus siswa yang menetap di posko pengungsian Denpasar, telah ditampung di sekolah sementara. Berdasarkan data yang dihimpun, sedikitnya ada 2.059 siswa pengungsi yang telah diterima dan ditampung untuk bersekolah sementara di Denpasar.

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar I Wayan Gunawan, Senin (9/10) mengatakan, 2.059 siswa warga KRB tersebut tersebar di beberapa sekolah. Meliputi dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) berjumlah 108 siswa, SD 1.109 siswa, SMP 475 siswa, dan SMA/SMK 367 siswa.

“Dari jumlah tersebut, siswa sekolah sementara didominasi siswa SD sehingga langkah ini telah kita lakukan koordinasi bersama dengan kepala sekolah yang ada di Denpasar untuk dapat menampung siswa sekolah warga KRB sementara di Denpasar,” ujarnya.

Dikatakan, langkah ini juga didorong Walikota Rai Mantra lewat pendataan kadus/kaling, perbekel hingga kecamatan untuk dapat memberikan surat keterangan untuk melanjutkan pendidikan sementara. "Ini sudah kita lakukan koordinasi bersama seluruh jajaran sehingga anak-anak sekolah warga KRB dapat melanjutkan pendidikan," ujarnya.