Diposting : 2 August 2017 19:02
I Made Darna - Bali Tribune
Putu Parwata
Keterangan Gambar: 
Putu Parwata

BALI TRIBUNE - RENCANA Bupati Badung memberikan bantuan 2.000 bedah rumah kepada enam kabupaten di Bali dengan dana senilai Rp 100 miliar pada Tahun 2018 mendapat dukungan penuh dari DPRD Badung.

Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyatakan, bantuan bedah rumah ini sebagai bagian dari aksi kemanusiaan yang dilakukan Pemkab Badung kepada masyarakat miskin di Pulau Bali.

"Apapun untuk kepentingan masyarakat Badung dan masyarakat kabupaten lain di Bali kami pasti dukung dan siap bantu," ujarnya, Selasa (1/8).

Hanya saja bantuan bedah rumah ini, lanjut dia, harus betul-betul tepat sasaran. Artinya diterima oleh masyarakat yang berhak dan betul-betul tidak mampu. "Prinsipnya kemanusiaan. Jadi, harus sampai pada yang membutuhkan. Yakni masyarakat miskin," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Namun, sebagai langkah awal dari bantuan bedah rumah ini pihaknya akan memprioritaskan warga Badung terlebih dahulu. Setelah semua warga gumi keris memiliki tempat tinggal yang layak, baru bedah rumah akan merambah kabupaten lain di Bali.

"Kami pasti prioritaskan dulu pembangunan di Badung. Kalau di Badung sudah maksimal dan masih ada celah berbagi dengan kabupaten lain,  kami tidak ada masalah (membantu kabupaten lain, red)," terang Parwata.