Diposting : 20 June 2018 19:52
I Made Darna - Bali Tribune
AAN Ketut Agus Nadi Putra
Keterangan Gambar: 
AAN Ketut Agus Nadi Putra
BALI TRIBUNE - KETUA Komisi IV DPRD Badung, AAN Ketut Agus Nadhi Putra berharap libur sekolah yang cukup panjang diisi dengan berbagai kegiatan positif, semisal pasraman kilat.
 
“Libur sekolah kan cukup lama, kami harap liburan ini bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya mendidik,” ujar politikus Partai Golkar asal Kerobokan ini.
 
Menurut dia, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) dan Dinas Kebudayaan harus membuat semacam program kegiatan agar anak-anak didik ini tidak “nganggur” selama libur sekolah.  Nadi Putra bahkan menyarankan selama libur panjang ini setiap sekolah mengadakan Pasraman Kilat.
 
“Saran kami, biar anak-anak tidak nganggur selama libur, sekolah mengadakan Pasraman Kilat untuk SD dan SMP. Disana anak-anak bisa belajar seni, budaya, adat dan agama. Jadi liburnya tidak kosong,” katanya.
 
Kegiatan semacam ini selain memberikan pengetahuan tambahan bagi siswa juga bisa melestarikan tradisi dan budaya Bali. “Dulu kegiatan pesraman kilat rutin dilakukan oleh sekolah dan kami harapkan itu terus berlanjut,” harap Nadi Putra.
 
Dikatakan juga bahwa di zaman milenia ini, anak-anak sudah jarang yang mau dan bisa membuat klatkat, sanggah cucuk, tamas maupun kegiatan sarana untuk upacara adat agama. Hal ini lah yang perlu dikembalikan lagi. Jangan sampai anak-anak berfikir benda-benda tersebut yang bisa hanyalah orang tua dan tinggal membeli saja.
 
“Kami yakin dengan program pesraman kilat ini siswa akan lebih berinteraksi dengan kegiatan ekstrakurikuler tidak hanya liburan dengan bermain game online saja,” pungkasnya.