Diposting : 10 March 2019 22:34
habit - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Bali Tribune/ray Evakuasi jenazah bule Perancis

Denpasar | Bali Tribune.co.id - Warga Jalan Umalas Klecung Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Minggu (10/3) pukul 10.00 Wita digemparkan dengan penemuan sesosok mayat.

Seorang bule asal Prancis, Dominique Maurice Nicolas Puporge (48) ditemukan tewas tergantung di Pandawa All Suite kamar 224 Blok B, Jalan Umalas Klecung No. 8X, Banjar Umalas Kauh Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Saat ditemukan, korban dalam keadaan lehernya terjerat kabel rol warna hitam kemudian diikat di reling tangga. Jenazah pemilik pasport nomor; 17CR29486 ini pertama kali ditemukan security I Made Juliarta  (31).

Pada saat itu, pria asal Baturiti Tabanan ini sedang bertugas di Hotel Pandawa, ia diminta bantuan oleh mantan istri korban untuk membuka pintu kamar korban.

Lantaran pintu tidak bisa dibuka dari depan (pintu kamar terkunci double lock), selanjutnya ia membuka pintu kamar dari balkon. Kemudian ia melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak di lantai dengan posisi tengkurap.

"Saat ditemukan, korban tidak menggunakan baju dan hanya menggunakan celana dalam (CD) warna hitam dan leher terikat oleh kabel rol warna hitam," ungkap seorang petugas kepolisian.

Sementara keterangan saksi Vira (37) bahwa setelah hari raya Nyepi, yaitu pada Jumat  (8/3) sekitar pukul 18.05 Wita ia masih berkomunikasi dengan korban lewat WA dan telepon.

Saat itu, saksi sempat meminta daftar tamu rencananya chek in ke vila namun tidak dibalas. Dan keesokan harinya sekira pukul 16.00 Wita, saksi sempat mengecek korban dengan mengintip dari celah pintu kamar dan hanya melihat kaki korban serta ada semacam cairan di lantai.

Melihat hal tersebut, selanjutnya saksi bertanya ke lobi hotel dan menanyakan kepada staf hotel, apa ada cleaning service yang lewat depan hotel atau melihat korban keluar kamar. Namun dijawab pegawai hotel bahwa tidak ada, serta korban tidak mau diganggu.

Selanjutnya saksi balik ke rumah dan tidak berani untuk masuk ke kamarnya karena korban orangnya temperamental. Dan kemarin, ia di-WA oleh mantan istri korban bahwa korban ditemukan dalam keadaan gantung diri, sehingga ia langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Disampaikan oleh saksi bahwa selama ini korban tidak ada masalah. Namun hanya merindukan anaknya yang dibawa oleh mantan pacarnya," tutur petugas itu.

Setelah dilakukan olah TKP oleh tim gabungan dari Polsek Kuta Utara dan Polres Badung, jenazah korban kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RS Sanglah menggunakan ambulans milik BPBD Kabupaten Badung.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, SH membenarkan adanya penemuan mayat bule gantung diri itu. "Hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan," ujarnya.ray