Bali Tribune, Senin 18 Juni 2018
Diposting : 11 January 2018 21:40
Redaksi - Bali Tribune
bungalow
Keterangan Gambar: 
SIDAK - Tim Yustisi dipimpin Kastapol PP/Damkar Putu Suarta, SH melakukan sidak ke bungalow yang diributkan warga.

BALI TRIBUNE - Adanya salah duga terkait keberadaan salah satu bungalow di Kampung Toyapakeh, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung,malah sempat menjadi sorotan dari warga sekitarnya. Bahkan ada warga yang sempat dikabarkan mendatangi bungalow itu, karena akses jalan warga ditutup dengan buis beton. Bungalow yang disinyalir milik orang asing ini, tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Klungkung I Putu Suarta, SH didampingi 5 orang anggotanya, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Putra Mahajaya. Aparat kepolisian dan pihak terkait lainnya mengecek ke lokasi bungalow tersebut, pada Senin (8/1) lalu. Ternyata setelah dilakukan pengecekan tidak ada temuan pelanggaran seperti yang dituding pihak lainnya.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta saat dikonfirmasi, Rabu  (10/1), mengatakan, setelah ke lokasi sudah ada IMB atas nama Moh Nasrin, Nomor 503/20/IMB/DPMPTSP/2017 beralamat di Jalan Raya Toyapakeh, Nusa Penida. “IMB itu sudah sesuai, sekarang yang bersangkutan tengah mengurus izin usahanya yakni pondok wisata atau bungalow,” ujar Suarta, saat dihubungi wartawan kemarin. Dirinya menegaskan orang asing itu hanya tinggal di sana bukan sebagai pemilik bangunan tersebut.

Terkait keberadaan buis tersebut memang tidak ditanam namun di taruh saja, sehingga karena mengganggu dipindahkan oleh warga. Pihaknya turun ke lokasi karena ada keluhan dari warga sekitar terkait keberadaan bungalow tersebut. Disebutkan akses jalan warga ditutup dengan buis beton. Bungalow yang disinyalir milik orang asing ini, tidak mengantongi Izin IMB. “Kita turun mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan juga melakukan pengecekan untuk memastikan keberadaan Bungalow tersebut,” ujar Putu Suarta.