Diposting : 22 May 2018 14:10
Djoko Moeljono - Bali Tribune
lingkungan
DANSUBDENPOM -- Dandenpom IX/3 Denpasar, Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, SH., MH., (tengah) melakukan salam Komando usai memimpin sertijab Dansubdenpom IX/3-2 Negara, dari Lettu Cpm I Gusti Nyoman Wiranata (kanan) kepada Lettu Cpm Doni Kristian, SH., (kiri) di Aula Madenpom IX/3 Denpasar, Senin (21/5).
BALI TRIBUNE - Komandan Denpom IX/3 Denpasar, Letnan Kolonel Cpm Harjono Pamungkas Putro, SH., MH., mengingatkan kepada seluruh prajurit Polisi Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Denpom IX/3 Denpasar agar memiliki sikap disiplin tinggi.
 
“Disiplin terlebih dahulu sebelum mendisiplinkan prajurit lainnya. Juga tingkatkan  keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian serta berorientasi kepada kepentingan negara dan bangsa,” tegas Dandenpom IX/3 Denpasar, dalam arahannya pada acara serah terima tugas wewenang dan tanggung jawaban Dansubdenpom IX/3-2 Negara di Aula Madenpom IX/3 Denpasar, Senin (21/5).
 
Di hadapan sejumlah perwira, bintara, dan tamtama serta PNS Denpom IX/3 Denpasar, Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro memimpin pelaksanaan sertijab Dansubdenpom IX/3-2 Negara, dari pejabat lama Lettu Cpm I Gusti Nyoman Wiranata kepada penggantinya Lettu Cpm Doni Kristian, SH., yang sebelumnya menjabat Dansubdenpom IX/2-1 Sumbawa sejak 1,5 tahun yang lalu. Sedangkan Lettu Cpm Gusti Nyoman Wiranata kini dipromosikan menjabat Dansatlak Idik Pomdam IX/Udayana.
 
Menurut Dandenpom, pergantian jabatan di lingkungan Pomdam maupun Denpom IX/3 Denpasar, merupakan ciri suatu organisasi yang dinamis, yang dilaksanakan dengan tetap mempertimbangkan sinkronisasi kepentingan pembinaan personel, pembinaan satuan, sesuai dengan kebutuhan serta dinamika perkembangan organisasi.
 
Dengan adanya pergantian Dansubdenpom IX/3-2 Negara di lingkungan Denpom IX/3 Denpasar ini diharapkan dapat memberi peluang mencurahkan inisiatif serta mengembangkan kreativitas, sehingga tercipta suasana baru dalam lingkungan kerja.
 
Menghadapi tugas dan tanggung jawab Polisi Militer ke depan yang semakin berat, Denpom IX/3 Denpasar selain bertugas menegakkan hukum, disiplin, dan tata tertib anggota TNI, di wilayah Bali sering melaksanakan tugas protokoler kenegaraan. Bahkan kini juga tengah mempersiapkan prosedur pengamanan jelang pelaksanaan hajatan besar, yaitu konferensi annual meeting Internasional Monetary Fund (IMF) di kawasan ITDC, Nusa Dua, Oktonber mendatang yang melibatkan sejumlah kepala negara atau pejabat pemerintahan dari puluhan negara.
 
Dalam rangka menjawab tantangan tugas kedepan tersebut, diingatkan kepada seluruh prajurit Polisi Militer dan PNS jajaran Denpom IX/3 Denpasar agar membangun terus dan menciptakan kerja sama yang baik antara atasan dan bawahan, serta hubungan kerja antarfungsi dengan baik. Karena tugas yang diemban adalah menjadi tanggung jawab bersama.
 
“Sekali lagi saya tekankan, apa yang menjadi sangat hakiki adalah prajurit Polisi Militer yang memiliki disiplin yang tinggi. Jadi, tegakkan disiplin terlebih dahulu sebelum mendisiplinkan prajurit lainnya. Serta buat suasana kerja yang enak, tetapi bukan kerja sak enaknya sendiri,” kata Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro.
 
Dandenpom menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Lettu Cpm I Gusti Nyoman Wiranata yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama menjabat menjadi Dansubdenpom IX/3-2 Negara selama dua tahun sembilan bulan. Kepada Dansubdenpom IX/3-2 Negara yang baru, juga diperintahkan agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, sehingga tugas pokok dan fungsi dapat terlaksana dengan baik.