Diposting : 1 June 2016 15:32
redaksi - Bali Tribune
rokok
Keterangan Gambar: 
SEBAR STIKER – Kegiatan penyebaran stiker peringatan hari tembakau sedunia di muka monumen Puputan Klungkung.

 

Semarapura, Bali Tribune

Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia Tahun 2016 di Kabupaten Klungkung diisi dengan penyebaran stiker kawasan tanpa rokok kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakasanakan di Catus Pata Klungkung, Selasa (31/5).

Penyebaran stiker tentang bahaya rokok yang melibatkan puluhan siswa SMK Kesehatan Atma Jaya Kabupaten Klungkung juga dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ketua PKK Nyonya Ayu Suwirta, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dan instansi terkait.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan hal  yang paling penting dilakukan dengan cara membuplikasikan stiker kawasan tanpa rokok ini bertujuan agar masyarakat memahami  dengan baik bahaya rokok, sehingga masyarakat bisa mematuhi peraturan dan menyadari kawasan tanpa rokok dengan benar. ”Mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk menguatkan diri kita semua agar tidak merokok,” harap Bupati Suwirta.

I Gusti Komang Sridana dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam rangka  peringatan hari tanpa tembakau sedunia ini. ”Sudah 5,4 juta perokok setiap hari meninggal baik perokok aktif maupun perokok pasif,” ujar Komang Sridana.“Ikuti peraturan dengan sebaik-baiknya demi menjaga kesehatan kita semua,”, Harap Komang Srinada.