Diposting : 27 April 2018 21:02
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Public Services of The Year
Keterangan Gambar: 
Penghargaan - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menyerahkan penghargaan Public Services of The Year Provinsi Bali dalam ajang Indonesia Marketeers Festival 2018.

BALI TRIBUNE - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar  berhasil meraih penghargaan bergengsi yakni Public Services of The Year Provinsi Bali dalam ajang Indonesia Marketeers Festival 2018.

Perngarhaan yang diberikan oleh erusahaan marketing besar di Indonesia, yaitu Markplus.inc ini diserahkan oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar, I Dewa Made Agung di Ballroom Aston Hotel and Convention Center Denpasar, Kamis (26/4).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar, I Dewa Made Agung mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara yang tentunya sudah melakukan pengamatan terhadap kinerja di Diskominfo. “Tentu apa yang dicapai sekarang adalah bagian dari semangat untuk terus berinovasi, serta meningkatkan kerja sama dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,’’ ungkapnya.

Dikatakan Visi Pemerintah Kota Denpasar untuk mewujudkan Denpasar sebagai kota pintar atau Denpasar Smart City terus dikembangkan. Pelayanan publik untuk masyarakat merupakan hal utama yang terus ditingkatkan. Salah satunya melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Pemkot Denpasar meluncurkan aplikasi Pelayanan Rakyat Online (PRO Denpasar) yang semakin mempermudah akses informasi dan pengaduan untuk masyarakat.

Founder and Chairman Markplus.inc, Hermawan Kartajaya mengatakan pelayanan publik di Kota Denpasar tergolong sangat baik. “Public service di Denpasar tergolong sangat baik, terutama Kominfonya, dari dulu memang walikotanya ingin membuat agar Denpasar lebih smart, sehingga Kominfo digenjot dan pelayanannya memang paling bagus.” Ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, penghargaan Public Service of The Year ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada local champion di pemerintah. Markplus bekerjasama dengan pemerintah tingkat II dalam memilih Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan pelayanan publik yang paling bagus. Acara Indonesia Marketeers Festival tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-6  dan dilaksanakan di 17 kota di Indonesia.