Diposting : 22 October 2019 13:04
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ PURA - Suasana di salah satu Pura di Buleleng saat dikunjungi wisatawan
balitribune.co.id | Buleleng - Mengantisipasi kejadian yang kurang menyenangkan masyarakat Bali atas tingkah laku wisatawan saat berada di kawasan tempat suci atau Pura, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng mengimbau para wisatawan agar didampingi oleh pemandu. Hal ini dikarenakan, masih ada wisatawan yang belum mengetahui tempat-tempat yang disakralkan oleh umat Hindu di Bali. 
 
Seperti pemberitaan sebelumnya, sejumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Pura melakukan pelecehan terhadap benda-benda yang disakralkan. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, I Nyoman Sutrisna, Senin (21/10) mengimbau wisatawan mancanegara yang akan memasuki area Pura agar ditemani guide atau pemandu. 
 
"Dengan ditemani pemandu, maka akan mendapatkan penjelasan terkait Pura yang dikunjungi dan tetap ikuti awig-awig/aturan yang berlaku," imbaunya. 
 
Selain itu pihaknya pun mengajak wisatawan yang sedang berlibur di pulau ini agar berkunjung ke Kabupaten Buleleng karena memiliki berbagai atraksi wisata mulai dari alam, budaya, kuliner dan lainnya. 
 
"Yuk ke Buleleng, kalau masuk ke Pura ajak guide supaya mendapatkan keterangan yang pasti dan jaga kebersihan Pura," katanya. 
https://www.instagram.com/hondafansbali/