Diposting : 29 March 2016 12:59
San Edison - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
I Ketut Suania

Denpasar, Bali Tribune

DPRD Provinsi Bali kembali berduka, menyusul meninggalnya I Ketut Suania, Senin (28/3) dini hari. Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali dari Dapil Jembrana itu, menghembuskan nafas terakhir di RSUP Sanglah, Denpasar, setelah menderita sakit.

“Informasi awal, beliau meninggal sekitar Pukul 04.00 Wita di Rumah Sakit Sanglah, karena sakit. Jenazah beliau sudah dipulangkan ke Negara hari ini (kemarin, red). Soal prosesi (pemakaman) belum ada info,” jelas Kabag Humas DPRD Provinsi Bali I Gusti Agung Nyoman Alit Wikrama, saat dikonfirmasi di Gedung Dewan, Senin (28/3).

Kabar meninggalnya Suania yang juga anggota Komisi II DPRD Provinsi Bali ini, cukup mengejutkan koleganya. Apalagi selama beberapa hari terakhir, tidak ada informasi Suania dirawat di rumah sakit lantaran jatuh sakit. “Kami terkejut dikabari Pak Suania meninggal dunia,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali I Wayan Gunawan.

Politisi asal Bangli itu, mengaku sangat kehilangan sosok Suania. Menurut dia, Suania adalah kader senior Partai Golkar yang menjadi panutan. Keteladanan Suania tidak hanya menginspirasi kader Partai Golkar, tetapi juga anggota dewan dari fraksi lain di DPRD Provinsi Bali. “Beliau kader senior yang menjadi panutan bagi kami. Kami turut berduka cita, dan merasa kehilangan atas kepergian beliau,” tutur Gunawan.

Ia menambahkan, kiprah Suania selama ini di DPRD Provinsi Bali patut diapresiasi. Suania dipandang telah banyak berkontributif bagi pembangunan di Bali, baik melalui pemikirannya maupun kinerjanya selaku wakil rakyat beberapa periode terakhir.

“Beliau punya pemikiran yang bagus untuk pembangunan di Bali. Beliau sosok yang aspiratif untuk mengawal aspirasi daerahnya. Bali kehilangan salah satu putra terbaiknya,” ujar Gunawan, yangf juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bangli.

Pada periode 2014-2019, ini untuk kali kedua DPRD Provinsi Bali berduka. Sebelumnya pada September 2015 lalu, anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali asal Dapil Jembrana Ida Bagus Ketut Birawa, juga meninggal dunia karena sakit.