Bali Tribune, Sabtu 26 Mei 2018
Diposting : 27 July 2017 22:02
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Maket
Keterangan Gambar: 
BARU - Maket Gedung baru DPRD Klungkung.

BALI TRIBUNE - Gedung DPRD Klungkung yang ada sekarang sejatinya masih layak dan masih bagus untuk berkantornya para anggota wakil rakyat di bumi serombotan Klungkung ini. Namun bagi pandangan para anggota dewan Klungkung ini Gedung tersebut dianggap sudah ketinggalan zaman sehingga perlu dibangun gedung baru yang lebih modern.

Anggota DPRD Klungkung di pengunjung tahun 2017 nanti diprediksikan akan menempati ruangan kerja baru, setelah Pemkab Klungkung masih memanjakan mereka dengan memberikan bantuan dana pembangunan gedung senilai Rp 2,6 miliar.

Terkait pembangunan Gedung baru Dewan ini Sekwan DPRD Klungkung, I Wayan Sudiarta saat dikonfirmasi, Rabu (26/7), menyatakan bahwa pembangunan gedung  yang memakan anggaran Rp 2 milyar lebih itu akan dibangun berlantai 3 dan pada bagian bawahnya difungsikan sebagai tempat parkir. Alasan DPRD Klungkung memerlukan bangunan baru, kata Sudiarta akibat gedung DPRD yang lama sudah terlalu penuh dan sempit untuk beraktivitas. “Jadi gedung baru itu nanti fungsinya untuk ruang komisi dan fraksi,” ungkapnya.

Sebagian besar anggota DPRD Klungkung dalam penjelasannya menyatakan pembangunan gedung baru DPRD KLungkung untuk saat ini memang sudah sangat mendesak. Menurut mereka ruang kerja masing masing Komisi sudah sangat sesak dan perlu ruangan yang lebih luas,disamping untuk menampung ruang kerja  seluruh staf karyawan DPRD Klungkung.