Diposting : 7 February 2019 21:51
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pedansa andalan Bali Ni Putu Archysia Anandari Wandhira dan I Wayan Satrya Wibawa
Bali Tribune, Denpasar - Dua pedansa putra dan putri Bali, Ni Putu Archysia Anandari Wandhira dan I Wayan Satrya Wibawa dipastikan lolos seleksi nasional (seleknas) untuk tim dansa SEA Games Indonesia, meski dari pihak PP. IODI secara resmi belum memutuskan melalui surat resmi.
 
Kepastian tersebut diutarakan Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali, Made Suparmi, Rabu (6/2). Menurut Suparmi, kedua pedansa yang turun di nomor standard ballroom di seleknas lalu di Sanur itu diketahui menempati ranking III.
 
“Kalau ranking III sudah pasti lolos seleknas dan masuk pelatnas SEA Games. Kini tinggal perankingan yang diambil sampai ranking berapa. Soalnya ada lagi pedansa Bali yang turun nomor couple tiga pasangan, menempati ranking 6. Jika sampai ranking 6 diambil, maka ada tambahan lagi 6 pedansa putra dan putri Bali yang lolos seleknas. Jadi nanti tunggu hasil resminya saja,” tambah Suparmi yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP. IODI Bali itu.
 
Lantas kenapa belum diputuskan PP. IODI? Menurutnya, jika pedansa yang lolos seleknas ditentukan rankingnya berdasarkan dari kuota yang diberikan KONI dan KOI pusat nantinya. Hal itu karena menyangkut anggaran.
 
“Saya sekarang (kemarin –red) menuju Jakarta guna mencari informasi resmi terkait anggaran tersebut dan mau bertemu dengan Deputi IV Kemenpora. Pasalnya untuk anggaran yang diberikan ke KONI dan KOI Pusat itu dari Kemenpora,” sebut Suparmi yang juga istri Wayan Mariana Wandhira, Ketua Umum Pengprov ISSI Bali itu.
 
Anggaran yang diberikan Kemenpora ke KONI atau KOI pusat itulah besarnya nanti untuk menentukan jumlah kuota yang bakal direkrut dan diturunkan di SEA Games mendatang. “Ya setelah semuanya itu jelas, baru kami bisa memastikan siapa lagi yang lolos seleknas dari Bali selain Archysia dan Satrya. Kita tunggu saja nanti,” demikian Suparmi.