Diposting : 5 March 2019 23:01
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ Perenang Klungkung saat pamitan kepada Bupati Suwirta
Bali Tribune, Semarapura - Dua perenang Klungkung peraih medali pada Porprov Bali XIII/2017, sekaligus sebagai atlet termuda dalam event tersebut, menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Kantornya, Senin (4/3).
 
Kedatangan perenang Ni Putu Pande Lisa Primasari (11) dan Made Ananda Aditya Ciptadama (16) yang didampingi para orangtua masing- masing, Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia dan Ketua PRSI Klungkung Ida Bagus Kade Sweden, guna pamitan dan mohon doa restu untuk mengikuti event internasional di Singapura dan Malaysia.
 
 Ketua KONI Wayan Subamia melaporkan, Ni Putu Pande Lisa Primasari (10) yang merupakan atlet termuda  dan peraih medali Porprov Bali 2017 di Gianyar serta tiga kali berturut-turut sebagai perenang terbaik di Asia, akan berlaga di ajang Malaysia Open pada tanggal 7 sampai dengan 14 Maret mendatang. Ni Putu Pande Lisa Primasari saat Kejuaraan Renang Antar Sekolah se-Indonesia di Jogja meraih 11 emas dan 2 perak dari 13 nomor yang dipertandingkan.
 
Sedangkan Made Ananda Aditya Ciptadama (16) yang juga peraih medali perak Porprov 2017 di Gianyar lalu akan berangkat ke Singapura untuk ajang Singapore National Age Group pada tanggal 19 sampai 24 Maret di OCBC Aquatik Center. Kedua atlet ini sama-sama berada di bawah bendera Takahide Swimming Centre Klungkung. Untuk menghadapi event ini, kedua atlet mengaku berlatih lebih intensif dua kali (pagi dan sore) sehari setiap hari.
 
 Bupati Klungkung berharap kedua atlet ini dapat mengharumkan Kabupaten Klungkung, Bali dan Indonesia di kancah Asia. Keberangkatan dan prestasi yang membanggakan ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak pelajar dan anak-anak pada usia dini di Kabupaten Klungkung untuk berlatih dan mengejar prestasi di bidang renang.
 
Klungkung yang memiliki kolam renang standar nasional diharapkan segera menggelar kejuaraan renang dengan skala besar.  "Lakukan yang terbaik dan berjuanglah sekuat tenaga, dengan prestasi ini semoga akan dapat membangkitkan motivasi anak sekolah untuk ikut berprestasi di bidang olahraga," ujar Bupati Suwirta.