Bali Tribune, Senin 18 Juni 2018
Diposting : 22 May 2018 20:43
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
NGRASTITIANG BALI – Didampingi kedua orang tuanya serta para pendukung inti, Gung Mas dan Gung Mirah tampak ceria di sela lauching album “Ngrastitiang Bali” di Resto Gong Perdamaian, Kertalangu, Kesiman, Denpasar.
BALI TRIBUNE - Turut mempopulerkan lagu anak-anak sekaligus untuk menjaga ajeg Bali, duet kakak-adik – Gung Mas (11) dan Gung Mirah (6) – sukses merilis album pop Bali yang diberi judul “Ngrastitiang Bali”. Dikemas dalam keping VCD dan berisi 7 buah lagu anak-anak, seperti “Mebakti”, “Lubak”, “Hemat Energi”, “Menghafal Abjad”, “Meong Tampu”, “Juara Satu”, dan lagu andalan “Ngrastitiang Bali”.  
 
Kedua anak pasangan Agung Pemayun dan Dewa Ayu Widiartini ini tampaknya memiliki talenta dalam olah vocal sejak kecil. Meski tidak pernah mengikuti kursus atau pendidikan khusus dalam dunia tarik suara, namun kualitas vocal kakak beradik tersebut patut diacungi jempol.
 
Berkat bimbingan dan kesabaran sang orang tua yang berkolaborasi dengan Komang Raka sang pencipta lagu “Ngrastitiang Bali” dan Dek Artha (aransemen musik) serta Yasa Sega (videographer) melalui Harta Pro, akhirnya berhasil merilis album tersebut di Resto Gong Perdamaian, Kertalangu, Kesiman, Denpasar, kemarin.
 
Gung Mas yang memiliki nama lengkap Dewa Ayu Agung Istri Mas Widya Pradyaswari, meski kini masih duduk di bangku SD Jambe Agung kelas 5, namun sudah beberapa kali menjuarai berbagai ajang lomba antaranak seusianya. Gung Mas yang kelahiran Gianyar, 10 Juli 2007 itu tampil memukau belasan awak media dan puluhan tamu undangan saat melantungkan lagu “Ngrastitiang Bali”.
 
Turut melengkapi kemeriahan suasana lauching album tersebut, sang adik Gung Mirah yang memiliki nama lengkap Dewa Ayu Agung Istri Mirah Widya Pradyaswari, juga tampil menggemaskan saat berduet dengan sang kakak Gung Mas lewat tembang “Menghafal Abjad”. Meski tanpa banyak ekspresi, namun kepiawaian Gung Mirah, kelahiran Gianyar, 10 Desember 2012 yang kini masih duduk di bangku TK itu ternyata mampu mengimbangi kelincahan penampilan Gung Mas.