Diposting : 12 August 2019 23:18
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ Jegeg Bagus duta Tabanan saat terpilih jadi Jegeg Bagus Bali (JBB)
balitribune.co.id – Prestasi membanggakan diraih oleh sepasang anak muda asal Tabanan. Tampil dalam ajang Jegeg Bagus Bali 2019 sebagai perwakilan Jegeg Bagus Kabupaten Tabanan, Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi.
 
Mereka berhasil tampil sebagai yang terbaik dan dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Bali 2019 pada malam grand final Jegeg Bagus Bali 2019 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center Denpasar, Sabtu (10/8) malam.
 
Sebelum dinobatkan sebagai yang terbaik, mereka telah melewatkan berbagai rintangan dan tantangan yang menggungguli 8 pasang kontestan duta kabupaten lainnya di Bali. Termasuk melalui pra karantina selama 8 kali pertemuan dari tanggal 16 juni sampai dengan 4 agustus 2019. 
 
Adapun kegiatan yang dilakukan selama pra karantina belajar tentang kesenian dan tradisi Bali. Setelah itu dilanjutkan dengan proses karantina selama 4 hari, sebagai ajang pembekalan materi.
 
Penilaian terbagi menjadi beberapa sesi, diantaranya sesi malam fashion show yang dilaksanakan pada tanggal 8 agustus 2019, dan malam bakat pada tanggal 9 agustus 2019. Dengan dinobatkan menjadi Jegeg Bagus Bali 2019. Mereka akan menjadi Duta Wisata dan Budaya Bali, termasuk disiapkan untuk mengikuti event tingkat Nasional maupun Internasional. Pada malam grand Final saat itu, Duta Kabupaten Tabanan mengangkat kearifan lokal yakni Wisata Pura, Puri, Rekreasi dan Kuliner Khas asal Blayu, Marga.
 
Kemenangan Jegeg Bagus Tabanan sebagai Jegeg Bagus Bali semakin lengkap terasa, mengingat acara grand final Jegeg Bagus Bali 2019 tersebut disaksikan secara langsung dari awal oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, sebagai bentuk apresiasi dan support kepada Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi.
 
Pada kesempatan itu, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengungkapkan ini merupakan suatu kejutan yang luar biasa bagi Tabanan sekaligus kado special untuk Tabanan saat menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kedepan Saya akan lebih mensupport kegiatan Jegeg Bagus Tabanan, agar kedepan di tahun-tahun berikutnya kita bisa mempertahankan gelar ini. Dan Saya mohon dukungan semua pihak, yakni seluruh elemen masyarakat Tabanan untuk selalu mesupport generasi muda Tabanan untuk berbuat yang terbaik untuk Tabanan,” tambah Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.
 
Di ajang ini, untuk Runner up 1 diraih oleh Jegeg Buleleng dan Bagus Denpasar, Runner up 2 diraih oleh Jegeg Karangasem dan Bagus Gianyar, Runner up 3 diraih oleh Jegeg Badung dan Bagus Karangasem, Runner up 4 diraih oleh Jegeg Gianyar dan Bagus Badung, dan Runner up 5 diraih oleh Jegeg Denpasar dan Bagus Buleleng.(u)