Bali Tribune, Senin 21 Mei 2018
Diposting : 14 July 2016 16:29
I ketut sugiarsa - Bali Tribune
O2SN
Keterangan Gambar: 
Bupati Suwirta saat menerima empat atlet Klungkung yang akan berlaga di O2SN tingkat nasional.

Semarapura, Bali Tribune

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menerima empat orang siswa SMP dan SMA di Ruang Rapat Bupati Klungkung, Selasa (12/7) lalu untuk berpamitan guna mengikuti kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Jakarta.

Empat siswa tersebut terpilih mewakili Bali dalam event bergengsi di tingkat nasional, yang akan diselenggarakan di Jakarta, 23-30 Juli 2016. Keempat siswa yang akan berjuang membawa nama baik Klungkung dan Bali ini, Ni Kadek Dhea Sutarini dari SMPN 1 Semarapura, I Komang Indrawan (SMP 4 Nusa Penida), Luh Putu Satia Putri (SMPN 1 Semarapura) dan I Komang Arya Ananta Setyawan dari SMAN 1 Semarapura.

Kabid Dikdas Disdikpora Klungkung, Made Sukada mengatakan ajang O2SN ini berbeda dengan Porseni dimana di ajang olimpiade ini lebih mengkhususkan di kelompok umur. Lebih lanjut dikatakan Sukada, keempat siswa ini nantinya akan berjuang di tiga nomor yaitu atletik, cipta puisi dan renang. “Mudah-mudahan mereka bisa membawa nama baik Klungkung dan tentunya meraih prestasi terbaik,” harap Sukada.

Sementara Bupati Nyoman Suwirta mengatakan rasa bangganya terhadap siswa-siswi tersebut. Menurutnya, Klungkung selama ini telah banyak menorehkan prestasi. Baik di bidang akademik maupun non-akadimik. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah berprestasi membawa  nama Klungkung,” ujar Suwirta.

Ia berharap keempat atlet wakil Klungkung untuk berjuang maksimal sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud. Di samping mempersiapkan diri dengan matang, Suwirta juga berharap agar para atlet selalu berdoa agar setiap perjuangannya direstui dan mendapatkan hasil maksimal.