Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 15 May 2017 20:09
Hendrico Kleden - Bali Tribune
ERCI BALI
Keterangan Gambar: 
Perwakilan ERCI Bali yang hadir di Jamnas ERCI Lampung.

BALI TRIBUNE - Dengan mengendarai satu unit mobil Suzuki Ertiga, Gungwah,Gus Eka,Dumadi dan Iman Taufik berangkat, dari Bali, Rabu (10/5). “Tidak ada kendala yang selama perjalanan, berkat dukungan mobil yang prima, kami tiba di Lampung dengan selamat,” ungkap ketua ERCI Bali Gung Wah via telepon.

Dia mengungkapkan rombongan berangkat melalui Jalur Pantura kemudian melawati Tol Cipali dan berkumpul bersama ERCI Jatim di Semarang.Selanjutnya, berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan ERCI Jakarta dan turing bersama menuju Lampung.

Jamnas ERCI dihadiri kurang lebih dari 50 chapter dari seluruh Indonesia. Mereka melakukan perjalanan via darat dari kota masing-masing menuju Kota Bandar Lampung. Acara yang dimulai dengan Kegiatan Bakti Sosial Chapter Jakarta dengan memberikan donasi 1500 buku di Madrasah Mathlaul Anwar-Lampung Selatan dengan tajuk Save School Indonesia.

Jambore Nasional ke-3 sendiri mengambil tema “Dalam Kebersamaan dan Keceriaan”. Sesuai dengan tema seluruh rombongan akan melakukan kegiatan yang bersifat kebersamaan dan keceriaan diantaranya kunjungan ke tempat wisata Pantai Sari Ringgung supaya dapat mempromosikan Wisata dilampung dan juga acara inti akan diadakan di Lapangan Korpri Kota Lampung.

Jamboreakan dibuka oleh Gubernur Kota Lampung Muhammad Ridho Ficardo, beragam acara dari mulai Tarian Adat, Pentas Rakyat, Bazzar hingga kontes modifikasi akan digelar dalam rangka Jambore Nasional ke-3 Ertiga Club Indonesia.

Seremoni inti diadakan di lapangan korpri Kota Lampung dan dibuka oleh Gubernur Kota Lampung Muhammad Ridho Ficardo, beragam acara dari mulai Tarian Adat, Pentas Rakyat, Bazzar hingga kontes modifikasi.