Diposting : 5 March 2019 22:55
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Bali Tribune/ Ambrosius Putu Evan Zildjianda (tengah)
Bali Tribune, Mangupura - Badung terus memunculkan hasil pembinaan bagus, termasuk di Porjar Badung terutama di cabang olahraga taekwondo. Salah satunya yakni Ambrosius Putu Evan Zildjianda.
 
Taekwondoin yang berlaga di kelas under 33 kg kategori SD itu memang layak menjadi atlet terbaik, karena tak hanya meraih emas, namun juga mampu mengalahkan wakil Badung dan peraih perak Porjar Bali tahun lalu, I Gede Bagus Arya Sugiarta di babak semifinal Porjar Badung lalu.
 
“Performa Evan—sapaan Putu Evan Zildjianda itu memang konsisten dan sangat bagus. Dia merupakan aset muda taekwondo Badung yang memang harus dibina dengan baik. Ini bentuk suksesnya pembinaan taekwondo di Badung termasuk di level dojang,” kata Ketua Pengkab TI Badung, Tjhin Johanes, Senin (4/3).
 
Diutarakannya, siswa SD 4 Jimbaran dan mewakili Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel) di event itu memang merupakan bibit taekwondoin yang bisa diandalkan dan tak diragukan secara mental dan keberaniannya.
 
“Evan merupakan taekwondoin dojang Satria Jaya Mumbul dan dilatih khusus oleh pelatih berkualitas, sabeum Iqsan Syaiful Muluk, dan melakukan TC di Banjar Giri Dharma Ungasan sebelum turun di Porjar Badung lalu,” tambah Tjhin Jihanes.
 
Diharapkannya khusus kepada putra pertama dari dua bersaudara itu pertama pasangan Ita Mei dan Agustinus Gede Dantara itu, agar terus meningkatkan kualitasnya di dojang tempat berlatih dan tidak puas cukup sampai di situ saja.
 
“Perjalanan Evan masih panjang dan masih harus terus menimba kualitas teknik dan prestasinya, sehingga pembinaan prestasi berjenjang di taekwondo Badung terus berjalan dengan baik. Apalagi masih ada even penting lagi ke depannya,” pungkas pria yang akrab disapa Jo itu.