Bali Tribune, Senin 21 Agustus 2017
Diposting : 3 August 2017 20:18
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Perseden
Keterangan Gambar: 
ANDALAN – Striker Perseden Denpasar Agus Kayun (kanan) saat berlaga melawan PS Gianyar dan mencetak 2 gol, diharapkan pada final melawan Persekaba Bali nanti mampu kembali mencetak gol.

BALI TRIBUNE - Final Liga 3 Zona Bali bakal dilakukan hari Minggu (6/8) mendatang antara Perseden Denpasar vs Persekaba Bali. Pelatih kedua tim saat dihubungi Rabu (2/8) menjelaskan para punggawanya sudah siap alias on fire dan sama-sama optimistis memenangkan laga.

Asisten pelatih Perseden Denpasar, AAK Bramastra, misalnya, ia mengaku anak-anak Laskar Catur Muka—julukan Perseden tetap melakukan persiapan normal dan tidak ada atensi khusus. Meski lawannya merupakan tim kuat dan disebut-sebut final ideal dalam Liga 3 Zona Bali.

“Kalau tim kami persiapan normal saja. Yang penting prinsip di dalam sepakbola pemain Perseden bisa jalankan dengan baik, baik itu menyerang maupun bertahan,” ungkap Bramastra di Denpasar, kemarin.

Mengenai calon rival kuat yang merupakan perwakilan asal Badung yang tampil cukup apik hingga melaju ke final, Bramastra menegaskan tetap ingin mempertahankan status juara dan berupaya menjadi wakil Bali di Liga 3 nantinya. “Jadi untuk lawan kita ambil positifnya saja di final nanti,” imbuh Bramastra.

Apalagi kata dia, seluruh pemain dalam kondisi siap tempur. Pemain siap diturunkan siapa saja saat final nanti. “Kondisi pemain tidak ada masalah, dan siap main di final,” tandas Bramastra.

Meskipun nanti akan bermain di tempat netral di Dipta Gianyar. “Selama ini kan main terus di Kompyang Sujana. Tapi pemain kami juga sudah pernah dan lumayan sering tampil di Gianyar. Jadi, soal rumput dan penyesuaian lapangan tidak terlalu menjadi beban,” kata Bramastra.

Dia berharap nantinya ada dukungan dari suporter Laskar Catur Muka Denpasar. Bagi dia, suporter merupakan bagian dari kesuksesan tim juga.

Sementara itu Manajer Persekaba Bali, Sugita Putra mengakui anak asuhnya bisa tampil maksimal mulai fase penyisihan hingga final. Dia berharap di final nanti timnya tetap menunjukkan permainan terbaiknya.

“Astungkara apa yang menjadi strategi kita melawan Perseden bisa diterapkan oleh pemain dan semoga diberikan jalan baik oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa, untuk mewakili Bali road to Liga 3 Nasional. Dengan catatan bisa memenangkan pertandingan untuk mewakili Bali,” harap Sugita Putra.