Diposting : 30 May 2017 19:13
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Perseden
Skuat Perseden Denpasar saat juara Liga Nusantara tingkat Nasional.

BALI TRIBUNE - Tim pelatih Perseden Denpasar kini tengah fokus memantau kualitas dua pemainnya yang ada untuk mengisi posisi gelandang yang masih dicari. Dua pemain itu Heru Iswanda Mega Adi Gunawan atau Belo.

Seperti dituturkan pelatih kepala skuad berjuluk ‘Laskar Catur Muka’Nyoman Ambara, khusus Heru Iswanda yang khusus datang dari Bogor,telah melakoni tiga kali percobaan saat latihan game bersama tim,terakhir di Stadion Kompyang Sujana, Senin (29/5).

“Saya mencoba Heru di tiga posisi karena dirinya mengaku bisa bermain di tiga posisi yakni stoper, gelandang dan striker. Kami baru akan putuskan Heru bisa bergabung atau tidak pada Rabu (31/5). Kalau secara umum soal kemampuanya, saya inginkan sih lebih dari itu. Tapi dilihat saja keputusannya bagaimana nanti,” ungkap Nyoman Ambara, Senin (29/5).

Satu lagi yang dicoba nantinya yakni Mega Adi Gunawan yang nota bene mantan pemain PON Bali tahun lalu.“Adi Gunawan juga tengah menjadi fokus untuk saya pantau secara serius. Pemain itu juga mengaku bisa bermain di sayap maupun gelandang. Karena nantinya tim ini juga memainkan pola 4-4-2, maka pemain sayap juga bisa ditarik ke gelandang,” terang Ambara.

Pihaknya saat ini memang masih belum memiliki gelandang yang paten.Jadi upaya untuk mendatangkan pemain di posisi itu masih dicari, untuk memperkuat dan mempersolid lini tengah nantinya.

Lantas bagaimana dengan rencana uji coba? Made Agus ‘Kayun’ dkk merencanakan bakal menghadapi klub lokal di Sobangan dan klub Singaraja FC di Buduk, sekitar akhir pekan ini. Kalau uji coba keluar Bali, kini masih diprogramkan.

“Uji coba keluar Bali tepatnya sih menjelang Liga 3 wilayah Bali dihelat. Bagusnya di daerah yang dekat dengan Bali, seperti ke Banyuwangi atau Jember. Namun semuanya bakal kami bicarakan dulu sekaligus meminta persetujuan manajemen jika memang diizinkan,”tandasnya.

Di masa sekarang ini, untuk sementara Ambara bakal membawa timnya ujicoba di lokalan Bali, pada saat persiapan umum. Dengan demikian saat persiapan khusus nantinya tinggal melakukan pembenahan saja.