Diposting : 18 May 2018 11:48
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Putu Yudi Atmika
Putu Yudi Atmika
BALI TRIBUNE - Pengprov FPTI Bali di bawah komando Ketua Umum Putu Yudi Atmika sangat serius dalam meningkatkan tak hanya kualitas atletnya, namun juga kualitas pelatihnya. Terbukti untuk pelatihan pelatih level 1 nasional saja, di Hotel Batukaru Denpasar, 17 – 20 Mei, mendatangkan instruktur dari Rusia, Stanislav Kokorin.
 
“Kokorin tak sendiri tapi didampingi dua instruktur dari PP FPTI yakni Ronal Nova dan Henra Basil. Hendra Basil juga merupakan salah satu pelatih Indonesia di SEA Games Malaysia lalu,” kata Yudi Atmika, usai pembukaan pelatihan pelatih, Kamis (17/5).
 
Dengan para instruktur dari dalam maupun luar negeri itu menurutnya, sangat baik bagi para 25 pelatih Bali yang turut pelatihan itu. Pasalnya kualitas tiga intruktur itu merupakan instruktur yang berkualitas.
 
“Cukup banyak pelatih Bali yang ambil bagian di pelatihan itu dan hanya minus Bangli saja yang tidak mengirim. Itu artinya nantinya 25 pelatih Bali bakal bisa memimpin atau menampingi tim di event-event lokal seperti Porprov Bali atau event nasional,” tegas Yudi Atmika.
 
Pihaknya berharap besar para pelatih itu memanfaatkan dengan sebaik-baiknya menyerap materi pelatihan yang diberikan oleh tiga instruktur tersebut. Dengan demikian, maka mereka bakal memiliki teknik melatih yang bagus.
 
“Bagaimanapun juga, karena pelatih yang bagus bakal bisa memunculkan atlet-atlet yang bagus juga. Jadi ini akan membuat lebih bagus bagi Bali ke depannya karena bakal memiliki atlet-atlet panjat tebing yang berpretasi,” tambah Yudi.
 
Lantas materi apa yang diberikan dalam pelatihan itu? Pihaknya mengutarakan semuanya yang terkait dengan pelatihan. Mulai keamanan dalam memanjat, memberikan materi latihan kepada para atletnya dengan benar, sampai menu makanan terbaik bagi atlet panjat tebing.