Diposting : 30 July 2018 20:39
I Made Darna - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
konferensi pers Funtaustic Festival 2018
BALI TRIBUNE - AJ Entertainment Production House & Event Organizer tahun 2018 ini mengadakan kegiatan sosial di Bali setelah di Jakarta. Kota Denpasar menjadi tuan rumah untuk event Funtaustic Festival 2018 guna mengembangkan potensi anak berkebutuhan khusus se-Indonesia dalam hal ini anak-anak autis di Desa Budaya Kertalangu, Sabtu (28/7).
 
Letesha Ivi Indriani, Direktur Utama AJ Entertainment kepada awak media mengatakan, event tersebut terselenggara berawal dari keinginan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak autis agar bisa mengembangkan dan menggali potensi dalam hal kreativitas seni diri mereka. "Jadi event ini memberikan kesempatan kepada para orang tua anak-anak istimewa kita ini untuk melihat bakat dan minat dari putra putri mereka," katanya.
 
Menurut dia, anak-anak autis selalu menyimpan kelebihan dan bakat dibalik segala kekurangannya. Peran orangtua pun sangat penting dalam menggali dan memfasilitasi anak-anak autis itu. Bahkan kata Letesha setiap anak diciptakan unik, istimewa serta memiliki potensi terpendam yang perlu digali tak terkecuali anak-anak autis. "Beberapa orangtua para anak-anak autis yang sempat diwawancarai memiliki keyakinan yang hampir sama. Bahwa dibalik keunikannya, anak-anak autis memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan," beber Letesha.
 
Kegiatan ini juga untuk mencari potensi yang luar biasa pada anak autis karena dikemudian hari kelak anak-anak autis dapat menjadi mandiri dan andalan dimasa dewasa. Dia menambahkan bahwa anak-anak autis perlu diperkenalkan dengan berbagai kegiatan bervariasi dan membantu mereka untuk bisa mendiri kemudian hari. "Dengan mengusung tema We're All Fantastic, karena anak-anak autis itu adalah sejajar dengan anak lainnya dalam hal potensi, kreativitas dan kualitas hidup serta memiliki kesempatan yang sama untuk mengaktualisasikan diri. Maka Funtaustic Festival merupakan sebuah festival yang fun bagi anak-anak autis," imbuhnya.
 
Acara ini juga menghadirkan berbagai narasumber yang memberikan edukasi seputar dunia autistic dari bidang terkait seperti ahli gizi yang membahas makanan untuk penderita autistic, psikolog anak tumbuh-kembang dan pakar therapist autism.