Diposting : 16 September 2019 16:24
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ SEMIFINAL - Tim futsal Tabanan saat mengalahkan Karangasem 4-3, Minggu kemarin sehingga maju ke semifinal.
balitribune.co.id | Tabanan - Tim futsal tuan rumah Tabanan melaju ke semifinal mendampingi Buleleng sebagai juara Grup A, setelah di laga terakhirnya menang tipis 4-3 atas Karangasem di GOR Debes Baru, Tabanan, Minggu (15/9).
 
Dengan kemenangannya itu, Tabanan mengoleksi poin 6 dari dua kali menang sekali kalah. Sedangkan Buleleng sebagai juara grup ini dengan nilai 7 dari dua kali menang sekali seri.
 
Pada semifinal Senin hari ini, Tabanan akan menghadapi Denpasar sebagai juara Grup B sedangkan Buleleng melawan Badung sebagai runner up Grup B.
 
Laga tuan rumah menghadapi Karangasem berlangsung seru dan disaksikan banyak penonton. Tabanan yang digawangi I Made Edi Septiawan terlebih dahulu tertinggal dari Karangasem berkat gol yang dilesakkan I Ketut Agus Jaya Saputra pada menit ke-3.
 
Gol cepat Karangasem baru direspons oleh anak-anak Tabanan pada menit ke-13 dimana tendangan Rian Adi Prastyo bersarang mulus di gawang I Wayan Guna Yasa.
 
Berhasil menyamakan kedudukan, membuat semangat anak-anak Lumbung Beras kian tinggi. Alhasil, Kadek Yoga Ardinata mencetak gol bagi Tabanan di menit ke-14. Namun di menit itu pula, I Ketut Agus Jaya Saputra membalasnya sehingga skor menjadi imbang 2-2.
 
Pertandingan kian berlangsung sengit. Serangan silih berganti dilancarkan kedua tim, dan pada menit ke-13, kembali Rian Adi Prastyo membobol gawang Gunayasa membuat skor menjadi 3-2 untuk Tabanan.
 
Tetapi Karangasem yang di klasemen perolehan medali sementara berada di posisi juru kunci, tidak tinggal diam. Menit ke-28 Karangasem mencetak gol penyeimbang menjadi 3-3 melalui kaki I Wayan Liang Ratnadi.
 
Ketika semua penonton mengira pertandingan akan berakhir imbang dan Bangli yang menjadi runner up grup ini, tiba-tiba melalui serangan terprogram di menit ke-29 Muhammad Alissakhi mencetak gol keempat bagi Tabanan, sehingga akhir skor menjadi 4-3 untuk kemenangan tim futsal Tabanan sehingga lolos ke semifinal.
 
Pada pertandingan lainnya yang tidak menentukan, tim futsal Klungkung mengalahkan Jembrana dengan 4-2. (u)