Bali Tribune, Jumat 19 Januari 2018
Diposting : 12 January 2018 19:04
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Offroader
Keterangan Gambar: 
Peserta saat diambil darahnya oleh petugas PMI

BALI TRIBUNE - Tergerak hati membantu sesama yang membutuhkan darah, Komunitas roda empat  Vitara Escudo,  Sidekick Owner  Bali (VERBAL) didukung Indonesia  Offroad Federation (IOF) serta Bali Offroader Community (BOC) menggelar donor darah belum lama ini.


Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat IOF, Jln Wr Supratman  45 Tohpati (Showroom Dasico), Denpasar  mendapatkan sambutan positif dari dari anggota  VERBAL  serta komunitas mobil lain dibawah bendera BOC Bali.


Satu persatu dengan sukarela mereka diambil darahnya oleh petugas unit  mobilizer Palang Merah Indonesia (PMI) RS sanglah . Hingga selesai sebanyak 19  kantongdarah 350 cc berhasil dikumpulkan.


Ketua VERBAL Adhi Putra  mengatakan  donor darah ini merupakan salah satu agenda sosial membantu PMI  Bali untuk  memenuhi kebutuhan stok  darah yang akhir-akhir  mulai berkurang.


“ Harapan kami darah-darah ini nanti bisa disumbangkan bagi sesama yang membutuhkan.Sebenarnya jumlah pendonor lebih dari 30 orang, namun karena kondisi mereka tidak memungkinkan banyak yang  batal ,” kata Adhi Putra.


Ditempat yang sama Ketua IOF Bali, Wayan Muriawan didampingi  Ketua BOC, Made Wirata  menuturkan,  IOF sebagai wadah  klub mobil  offroad dan adventure wilayah Bali   sangat bangga dengan aksi sosial yang digagas  VERBAL.


Menurut dia, selain membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan para pendonor.


“Donor darah bermanfaat bagi kesehatan pendonor seperti menurunkan berat badan,  melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, dan lainnya,” pungkas pria yang akrab disapa Awan mengakhiri pembicaraannya.