Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 17 October 2017 20:10
Made Ari Wirasdipta - Bali Tribune
Sitalova Band
Keterangan Gambar: 
Sitalova Band anak muda dari Gumi Mekepung

BALI TRIBUNE - Sitalova demikian nama group band yang terbentuk tiga bulan lalu. Namun meskipun baru seumur jagung ternyata group band dari kampung ini mampu memukau penonton disetiap penampilannya.

Group band yang bermarkas di Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana atau sekitar 15 Km ke arah timur kota Negara, Jembrana ini beranggotakan lima personil yang terdiri dari anak-anak muda berprestasi dibidangnya.

Diantaranya,  Niluh Komang Desy Putri Cahyani yang bermain di Basz merupakan mahasiswa semester satu Akademi Komonitas Negeri Baluk, Jembrana. Kemudian 

Ni Komang Christania Wijaya, pemegang Rytem tercatat sebagai pelajar kelas XII SMAN 2 Negara.

Kemudian Dewa Kade Panji pemegang gitar melody baru saja menamatkan pendidikannya di SMA. Kadek Hengky yang baru dua tahun tamat SMA merupakan dramer di group band ini. 

Sementara Dewa Ayu Made Diliana Paramita Dewi yang beken dengan nama Ayu Diliana yang tercatat sebagai mahasiswi semester satu Akademi Komonitas Negeri Jembrana dipercaya sebagai vokalis group band ini.

Meskipun baru terbentuk, group band binaan dan asahan serta dibawah manajemen Yayasan Seni Jembrana dibawah komando Dewa Bracuk ini ternyata telah dipercaya Pemkab Jembrana untuk tampil di acara besar yakni Peringatan HUT Kota Jembrana Agustus lalu sebagai Band pembuka bersama group band nasional D'Bagindas.

Bahkan saat itu group band D'Bagindas sempat mengacungi jempol penampilan anak-anak muda ini. Bahkan penampilan band Sitalova ternyata mampu mengundang decak kagum ribuan penonton yang memadati Pura Jagat Nata, Jembrana.

Buhan hanya sukses memukau ribuan penonton saat itu, penampilan group band dengan vokalis Ayu Diliana yang merupakan putri seorang jurnalis yang beruara merdu ini ternyata sukses pula meraup penggemar di Youtube lewat lagu "Sube Ngelah Pengganti" dan "Tresna Terlarang"

"Dua lagu itu yang kami tampilkan saat puncak peringatan HUT Kota Jembrana Agustus lalu bersama D'Bagindas, ternyata ada yang mengugahnya di youtobe,” ujar Ayu Diliana, Senin (16/10).

Setelah tampil menjadi band pembuka mengiringi penampilan D'Bagindas, group band ini mulai kebanjiran job. Bahkan rencanya jika tidak ada halangan group ini akan meluncurkan singgle lagu perdananya berbahasa Indonesia.  Rencanya akan dirilis Januari tahun depan.

"Semoga saja single kami nanti bisa diterima di hati penikmat musik di Indonesia,” tutup Ayu Diliana.