Diposting : 29 September 2018 14:48
Redaksi - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
GALA DINNER - Gubernur Bali Wayan Koster yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorta Artha Ardhana Sukawati menjamu gala dinner para peserta Konser Kebangsaan “Bela Indonesiaku”Radio Republik Indonesia (RRI), di Jayasbha, Denpasar, Kamis (27/8) malam.
BALI TRIBUNE -  Gubernur Bali Wayan Koster yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorta Artha Ardhana Sukawati menjamu gala dinner para peserta Konser Kebangsaan “Bela Indonesiaku”Radio Republik Indonesia (RRI), di Jayasbha, Denpasar, Kamis (27/8) malam.
 
Dalam sambutan Gubernur  yang dibacakan Wagub Cok Ace, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta konser kebangsaan yang berasal dari RRI seluruh Indonesia, dimana masih mempercayakan Bali sebagi tuan rumah acara-acara temu tingkat Nasional. Ia berharap, nuansa keindahan, kedamaian serta spiritualitas alam dan kehidupan masyarakat Bali yang kita cintai memberikan vibrasi kebaikan dan kelancaran dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga berharap vibrasi pulau Bali dapat melahirkan semangat untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sukses, penuh kebersamaan, serta semangat kebangsaan yang mana memang menjadi topic dalam Konser yang akan diselenggarakan pada 28 September 2018. Untuk itu, melalui konser kebangsaan tersbut, Ia mengajak masyarakat untuk meneladani semangat perjuangan para pendahulu atau para pahlawan, yang mana mereka berjuang tak pantang menyerah untuk membela tanah air.
 
Sementara itu, Direktur Utama LPP RRI M.Rohanudin mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Provinsi Bali. Ia juga mengatakan melalui persembahan musik akan mampu meningkatkan kualitas nilai kebhinnekaan, dan sangat tepat diselenggarakan di Pulau Dewata. "Bali merupakan energi bagi Merah Putih, karena tingkat toleransinya sangat tinggi. Dengan konser kebangsaan melalui musik diharapkan akan mempertebal jati diri sebagai bangsa Indonesia,"ucapnya.Rohanudin mengatakan konser musik tersebut mengundang anak-anak muda yang merupakan penerus bangsa agar memahami kebhinekaan dan bangsa Indonesia. Sebab akhir ini ditengah era globalisasi rasa kebangsaan terasa mengalami pemudaran. Rohanudin menjelaskan konser yang akan disaksikan ribuan pasang mata tersebut akan disiarkan secara langsung pada hari Jumast (28/9) oleh 65 Pro 2 RRI di seluruh Indonesia. 
 
Hadir pula dalam kesmepatan tersebut, Dirjen Potensi Pertahanan Kementrian Pertahanan RI, Dewan Pengawas LPP RRI, Kepala RRI Denpasar, Ketua FKUB Bali, serta undnagan lainnya.