Bali Tribune, Rabu 23 Agustus 2017
Diposting : 20 April 2017 20:01
Djoko Moeljono - Bali Tribune
gubernur
Keterangan Gambar: 
SALAM KOMANDO - Gubernur Made Mangku Pastika melakukan salam komando seusai menerima kunjungan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP., MSc, Rabu (19/4).

BALI TRIBUNE - Sehari setelah melapor ke Kantor Lurah Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat, dan berkunjung ke Mapolda Bali, Rabu (19/4) pagi kemarin sekitar pk.09.00 Wita, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP., MSc., giliran melapor ke Kantor Gubernur Bali di kawasan Renon, Denpasar.

Setibanya di Kantor Gubernur, kedatangan Jenderal Komaruddin langsung disambut Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang didampingi sejumlah pejabat utama Pemprov Bali. Selanjutnya jenderal TNI bintang dua yang juga mantan Dandim 1611/Badung dan Kasrem 163/Wira Satya itu diajak menuju ke ruang tamu Gubernur Bali.

Ketika bincang-bincang santai yang diselingi dengan canda tawa ria dalam suasana penuh keakraban itu, Gubernur Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, karena ditengah kesibukan yang cukup padat, Pangdam beserta pejabat teras Kodam lainnya masih menyempatkan diri untuk bisa bersilaturahmi secara dinas ke Kantor Gubernur Bali.

Gubernur Mangku Pastika juga meminta kepada Pangdam agar adanya penambahan personel Intel dan Babinsa sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah Bali yang menjadi daerah tujuan wisata terfavorit di Indonesia ini. Selanjutnya, diharapkan pula dengan penambahan personel tersebut nantinya dapat bekerja sama dengan aparat terkait lainnya, seperti Binda, Polri, Imigrasi, termasuk Pemprov Bali.

Selanjutnya, Pangdam Komaruddin selain menyampaikan ucapan terima kasih, juga memberikan apresiasi dan mengatensi apa yang menjadi permohonan Gubernur Bali itu, berkaiatan dengan penambahan personel Inelijen dan Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana tugas pengamanan kewilayahan dilapangan.

Kepada Gubernur Bali, Pangdam juga menyampaikan bahwa sehari sebelumnya telah melaporkan diri beserta keluarga ke Kantor Lurah Dauh Puri dan sudah tangkil ke Pura Besakih untuk memohon doa agar diberikan kemudahan dan keselamatan dalam memimpin di wilayah Bali-Nusra.

Didampingi Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh I Gede Widiyana, SH., Asisntel Kolonel Inf Bayu Permana, Aster Kolonel Inf Heri Susanto, dan Kapendam Kolonel Inf J Hotman Hutahaean, S.Sos., Pangdam juga menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke SMA Bali Mandara di Kabupaten Buleleng, sekaligus berharap menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada saat upacara di sekolah serta bisa memberikan ceramah dengan materi bela negara.

Mendengar permohonan Pangdam, Gubernur Bali langsung menyambut baik rencana kunjungan tersebut dan berharap Pangdam bisa melihat langsung kondisi dan keberadaan serta kekurangan yang ada di SMA Bali Mandara. Acara kunjungan dinas tersebut diakhiri dengan pemakaian jaket dari Pangdam kepada Gubernur Bali sebagai cindramata tanda keakraban.