Diposting : 5 August 2017 11:56
Djoko Purnomo - Bali Tribune
IGN Jaya Negara
Keterangan Gambar: 
IGN Jaya Negara

BALI TRIBUNE - Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara dipastikan akan hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar  untuk memberikan dukungan langsung kepada tim Perseden Denpasar menghadapi Persekaba Bali Badung pada final Liga 3 Wilayah Bali 2017, Minggu (6/8) sore. ''Nggih (ya), tiyang akan hadir di Stadion Dipta,'' janji Jaya Negara.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Perseden Nyoman Mertha memang menginformasikan, Wawali Jaya Negara akan hadir mendukung perjuangan Laskar Catur Muka (julukan Perseden) menghadapi laga penuh gengsi melawan Persekaba.

Diharapkan, kehadiran orang nomor dua di jajaran Pemkot Denpasar ini bersama para pendukung Perseden semakin menambah motivasi Made 'Muchin' Antha Wijaya dan kawan-kawan untuk memenangkan pertandingan, sekaligus mewujudkan target juara Liga 3 Wilayah Bali. ''Jika tidak ada aral melintang, beliau (Wawali Jaya Negara) pasti hadir,'' kata Nyoman Mertha.

Dikonfirmasi terpisah, duet pelatih Perseden Nyoman Ambara dan AA.Bramastra menegaskan, secara umum timnya sudah siap tempur menghadapi Persekaba. Ambara juga menyebutkan, semua pemainnya terbaiknya bisa diturunkan, karena tak ada satu pun anak asuhannya yang mengalami cedera maupun mendapat akumulasi kartu kuning atau merah. ''Pastinya, kami akan menurunkan kekuatan penuh,'' tegas Ambara.

Ditanya soal strategi, Ambara terkesan ogah membeber. Maklum, ada kekhawatiran taktik yang dia rancang diketahui lawan. Bahkan, pihaknya mengaku tak menyiapkan strategi khusus dengan alasan dirinya tidak pernah melihat penampilan Persekaba Bali, meski dia menyadari Persekaba sebagai tim debutan sukses melangkah ke final. ''Terpenting, saya harapkan semua pemain bisa  berbuat maksimal,'' pungkas Ambara.

Kubu Persekaba yang ditangani duet pelatih Nyoman Oka Triana dan Kadek 'Loco' Ediana juga terkesan menutup-nutupi taktik yang dipersiapkan. Bahkan Oka terkesan memuji lawannya (Perseden) tim kuat yang menurutnya didukung kualitas individu para pemain mumpuni.

Bahkan, dengan nada sedikit merendah, Oka mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk timnya saat laga final nanti. Dia hanya mengharapkan semua pemainnya fokus dan kosentrasi.

''Saya tidak pasang strategi apa pun di final nanti, cuman saya menekankan agar para pemain fokus dan melakukan freshing super ketat, termasuk fokus menjaga pergerakan lawan khususnya barisan penyerang Perseden,'' papar Oka Triana.

Soal sistem penyerangan, Oka Triana dan Kadek Loco sepertinya merahasiakan strategi. Bahkan ia mengaku hanya menginginkan sektor milfield timnya bisa menguasai lapangan tengah dengan permainan lebih efektif. ''Saya harapkan, para pemain bisa menjalankan intruksi tim pelatih dengan baik,'' tegas Oka Triana.