Diposting : 18 January 2018 17:29
Redaksi - Bali Tribune
motor
Keterangan Gambar: 
MOTOR – Ida Bagus Gaga Adi Saputra (tiga dari kiri) menjadi motor pembentukan relawan Mantra-Kertha Gianyar.

BALI TRIBUNE - Sejumlah tokoh yang didominasi eks elit PDIP Gianyar merapatkan barisan di Griya Kawan Wanaprasta, Gianyar, Rabu (17/1) sore. Mereka memastikan akan menyatukan langkah dalam barisan relawan di bawah komando mantan Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Mantra-Kerta di Pilkada Bali 2018.

Pemandangan menarik terlihat dalam rapat relawan pemenangan Paslon Mantra-Kerta di Griya Wanaprasta Gianyar, sore kemarin. Dari puluhan tokoh yang merapat, didominasi oleh mantan elit PDIP Gianyar. Di antaranya mantan Wakil Bupati Gianyar yang juga mantan  Ketua DPC PDIP Gianyar, Dewa Putu Wardana. Tidak ketinggalan mantan sekretarisnya, I Ketut Rana  serta sejumlah pengurus PDIP periode yang sama juga mengikuti.

Hadir pula mantan anggota Fraksi PDIP Gianyar, para mantan kades yang semuanya memiliki potensi dan power dalam penggalangan suara yang patut diperhitungkan. Menariknya, di bawah komando Ida Bagus Gaga Adi Saputra mereka menyatukan komitmen untuk mendukung serta berjuang all out memenangkan Dharma-Kertha. Masing-masing tokoh inipun menggandeng pentolan akar rumputnya hingga menyesaki griya.

Sebagai wujud kebersamaan tanpa memandang latar belakang, rapat pun diadakan di halaman griya. Pembicaraan rapat pun berlangsung efektif, karena langsung membentuk kepengurusan serta koordinator wilayah pergerakan sekaligus teknis koordinasi dalam menyikapi dinamika politik beberapa bulan ke depan.

Dalam pertemuan itu, semua relawan pun langsung mempercayakan Gus Gaga untuk memimpin relawan Mantra-Kertha Gianyar. "Pertemuan ini melibatkan tokoh-tokoh dan  teman-teman dalam pembentukan relawan Mantra-Kertha Gianyar. Amanat teman-teman yang mempercayakan saya sebagai ketua relawan wajib saya jalani dengan berjuang keras bersama-sama," ungkap  Gus Gaga di sela pertemuan.

Relawan Mantra-Kertha Gianyar, kata mantan Sekda Gianyar ini merupakan bagian dari relawan di provinsi. Karena itu dalam waktu dekat akan di deklarasikan dengan menghadirkan paslon. Dengan tergabungnya beragam  tokoh dan komponen  dengan beragam latar ini, pihaknya yakin relawan akan berkontribusi besar untuk pemenangan Mantra-Kertha.

"Capaian target suara pun kami memiliki target. Minimal dengan perolehan suara 45 persen di Gianyar digabungkan dengan target sudah ditentukan di masing-masing kota/kabupaten Gianyar, astungkara Bali Mesuryak," terangnya.