Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 9 November 2017 19:11
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
AMANUSA CUP – Bidang Prestasi Pengprov Percasi Bali Putu Widiari saat menghadiri pembukaan kejuaraan catur Amanusa Cup.

BALI TRIBUNE - I Gusti Putu Arca keluar sebagai juara pada kejuaraan catur Amanusa Cup, yang dihelat di Hotel Amanusa Nusa Dua, dan berakhir Selasa (7/11) malam lalu. Kejuaraan catur Amanusa Cup merupakan kejuaraan intern staf hotel tersebut.

Sedangkan juara kedua didapat Adi Wibawa, dan juara ketiga direbut I Wayan Sutapa. Sedangkan posisi empat sampai sepuluh yakni AA. Ngurah Yudiasmara, I Made Suarsana, IB. Gupta Wik Sudiana, Yohan Kapiten, I Putu Budhiasa, I Wayan Lotre dan I Wayan Sulatra.

“Kejuaraan internal ini di samping dalam rangka merayakan HUT Hotel Amanusa Nusa Dua yang ke-24, juga tujuannya untuk mengasah teknik karyawan kami yang memiliki hobi dan potensi bermain catur,” kata Resort Manager Hotel Amanusa Nusa Dua, Michael Bachmann didampingi Binpres Pengprov Percasi Bali, Putu Widiari, Rabu (8/11).

Ditambahkan Michael Bachmann, kejuaraan itu rencananya bakal terus digelar setiap tahunnya, sekaligus untuk menyiapkan diri jika nantinya ada kejuaraan yang dihelat untuk antar-hotel. Dengan demikian Amanusa telah memiliki staf dengan teknik catur yang bagus.

“Kami ingin staf kami tak hanya bisa bekerja sesuai bidangnya masing-masing, namun juga memiliki nilai plus terutama di bidang olahraga. Dan paling sederhana serta mudah dilakukan ya catur ini,” terang Michael.

Di lain pihak, Binpres Pengprov Percasi Bali Putu Widiari menambahkan, jika kejuaraan intern itu sangat bagus, dan patut diikuti hotel-hotel lainnya di Bali. Di samping bisa memberikan pemikiran yang positif, juga siapa tahu ke depannya ada staf yang memiliki potensi bagus, untuk menjadi atlet catur.

“Bisa jadi ke depannya bakal ada kejuaraan catur antar-hotel atau seluruh hotel yang ada di Bali. Langkah meggelar kejuaraan itu sangat positif, sekaligus untuk terus mengembangkan olahraga catur di kalangan perhotelan khususnya, dan dunia pariwisata pada umumnya,” tutupnya.