Diposting : 29 August 2017 17:57
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Sekaa Teruna Teruni
Keterangan Gambar: 
Bupati Suwirta jabat tangan perwakilan ST Tribuana Cita Br.Pancoran Desa Gelgel saat hadir dalam perayaan HUT ke-28 ST dimaksud, Sabtu (26/8) lalu.

BALI TRIBUNE - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Camat Klungkung, I Komang Gde Wisnuadi menghadiri perayaan HUT ST Tribuana Cita ke-28 di Banjar Dinas Pancoran Desa Gelgel, Sabtu (26/8) malam. Pada perayaan itu juga dilaksanakan pelantikan pengurus ST. Tribuana Cita.

Dalam penyampaiannya Senin (28/8) kemarin, Ketua Panitia Dewa Made Jendrayasa berharap, melalui kegiatan itu komunikasi antar anggota Sekeha Teruna dapat ditingkatkan.

Menurut Dewa Jendrayasa, kegiatan itu merupakan ruang dan kesempatan kepada para anggota ST.Tribuana Cita untuk belajar bertanggungjawab dalam menyelenggarakan kegiatan dan berbaur dengan lembaga-lembaga terkait di desa itu.

“Dan, kepada pengurus yang telah dilantik agar bisa mengemban tugas dengan baik dan kegiatan positif lainnya dapat kemabli dilaksanakan,”pintanya.
Pada perayaan kali ini dilangsungkan berbagai kegiatan diantaranya, persembahyangan bersama dilaksanakan di Pura Dasar Bhuwana, Pura Puseh dan Banjar Pancoran, Donor Darah yang diikuti oleh masyarakat Banjar Dinas Pancoran, melukat bersama bertempat di Pura Watu Klotok dan melakukan gotong-royong di sekitar lingkungan Banjar Pancoran.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada kesempatan itu mengharapkan kepada masyarakat di Desa Pekraman Gelgel mampu menyiapkan generasi muda dengan sebaik-baiknya agar supaya dana desa bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif seperti, penyuluhan tentang adat istiadat, narkoba, laka lantas, serta perayaan HUT Sekeha Teruna dan pembiayaan pembuatan ogoh-ogoh.

“Jangan menganggap diri hanya sebagai objek daripada pembangunan, tetapi para Pemuda harus mampu memposisikan diri agar bisa memberikan masukan dan koreksi kepada pemerintah baik Desa Adat maupun Desa Dinas, termasuk Pemerintahan di Kabupaten,” tegas Bupati Suwirta.

Seusai menghadiri HUT ST Tribuana Cita ke -28, Bupati Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi beserta undangan terkait juga menghadiri HUT ST Kertha Mandala Ke-53 di Desa Kemoning.