Bali Tribune, Sabtu 23 Juni 2018
Diposting : 11 June 2018 20:03
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Ketut Suwandi
Keterangan Gambar: 
Ketut Suwandi

BALI TRIBUNE - KONI Bali memastikan jika para atlet yang meraih medali di PON XIX/2016 silam sebagai atlet andalan Bali di PON XX/2020 Papua mendatang, atau atlet yang dipastikan bakal menghuni Pelatda Bali nantinya.

“Belum tentu atlet yang meraih medali di PON Jabar silam nantinya menjadi atlet andalan Bali yang bakal menghuni Pelatda Bali nantinya. Pertimbangannya banyak sekali, karena banyak perubahan yang terjadi sekarang ini,” tutur Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Minggu (10/6) di Denpasar.

Pertimbangan yang dimaksudkan mantan Ketua Umum KONI Badung itu, yakni adanya atlet yang diandalkan daerah ini di PON Jabar silam, mengalami penurunan fisik, prestasi menurun atau karena usianya yang telah melewati batas usia yang telah ditentukan, pada PON Papua mendatang.

“Itulah pertimbangan yang saya lihat sekarang ini. Saya minta untuk atlet peraih medali di PON Jabar yang mengalami penurunan fisik dan prestasinya, agar bisa meningkatkan dan kembali ke kondisi dan prestasi terbaiknya. Masih ada waktu sekitar dua tahun untuk memperbaiki semua itu,” tandas Suwandi.

Pria yang terpilih dua periode sebagai Ketua Umum KONI Bali itu juga berharap cabang olahraga (cabor), baik pengurus atau pelatih agar kembali melakukan pembinaan dengan baik kepada para atlet tersebut, termasuk atlet muda pelapis seniornya, dalam menunjukkan kualitas fisik dan prestasi terbaiknya.

“Sekarang saatnya itu dilakukan, dan bagi para atlet muda yang memiliki prospek menggantikan para seniornya karena berbagai pertimbangan tadi, agar tidak kalah dalam mengikuti jejak prestasi para seniornya,” pungkas Suwandi.