Bali Tribune, Sabtu 21 Juli 2018
Diposting : 11 July 2018 22:42
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Santiko Wardoyo
Keterangan Gambar: 
Santiko Wardoyo
BALI TRIBUNE - PASAR kendaraan komersial mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Selama periode Januari sampai Mei 2018, untuk segmen medium duty truck terjual 15.035 unit atau meningkat 49 premium dibanding periode yang sama tahun lalu.
 
Sementara pasar light duty truck juga mengalami kenaikan 23 premium dari 25.020 unit naik menjadi 30.655 unit. Sebagai pemimpin pasar medium duty truck selama 18 tahun terakhir, Hino juga merasakan manisnya kenaikan ini.
 
Total penjualan semua kategori sebanyak 15.250 unit, tumbuh 33 persen dibanding periode Januari-Mei 2017. “Penjualan Hino terbanyak datang dari kategori medium duty truck,” ungkap Direktur Sales dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo.
 
Sementara, Hino New Generation Ranger berhasil terjual sebanyak 9.192 unit atau naik 52 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, hasil ini membawa Hino menguasai pasar medium duty truck dengan raihan 61 persen.
 
Raihan gemilang juga berhasil dicapai Hino untuk segmen bus, dari 589 unit ke 621 unit, tumbuh lima persen selama periode Januari-Mei 2018 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Capaian positif itu tidak lepas dari kualitas dari kendaraan tersebut.
 
Selain itu bus Hino juga dikenal sebagai produk tangguh. Line up produk Hino Bus antara lain FC Bus (kapasitas 40 seat), R260 dan RN285 (59 seat) dan bus kecil tipe FB 130 dengan kapasitas 30 seat.
 
Hino juga memiliki microbus dengan kapasitas 14 dan 25 seat. Ada juga varian terbaru Hino Bus RN 285 Automatic yang baru dikenalkan tahun lalu. Bus Hino bisa digunakan sebagai bus antar kota antar provinsi, bus dalam kota, bus pariwisata, bus antar jemput karyawan, shuttle bus sampai bus rapid transit.