Diposting : 3 September 2018 23:00
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Perayaan HUT ke-8 ST Yowana Sandhi ditandai potong tumpeng oleh Bupati Suwirta.

BALI TRIBUNE - BUPATI Suwirta menghadiri acara Puncak HUT ke-8 ST Yowana Sandhi bertempat di Balai Banjar Sengguan Kelurahan Semarapura Kangin pada Sabtu (1/9) malam. Ketua Panitia Made Sari dalam laporannya menyampaikan dalam menyemarakan HUT ST Yowana Sandhi dilaksanakan selama bulan Agustus 2018 yang sekaligus dirangkaikan dengan hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73 dengan mengadakan beberapa kegiatan di antaranya menghias banjar, jalan sehat dan donor darah yang dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2018, berbagai Lomba Ketangkasan pada tanggal 17 Agustus 2018 dan Pagelaran Seni yang diadakan pada puncak acara tanggal 1 September 2018.

Bupati Suwirta dalam Sambutannya menyampaikan Walaupun Umur ST yang masih Muda, Bupati Menginginkan agar anak-anak muda di Banjar Sengguan Memiliki Kecerdasan dan partisipasi yang tinggibaik dalam pergaulan di Banjar, di Desa, maupun di Kabupaten. Bupati Suwirta berharap agar Generasi Muda agar mengetahui tentang Program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah Daerah supaya anak-anak muda dapat berpartisipasi dalam bersama-sama membangun Kabupaten Klungkung kearah yang lebih baik. Bupati Suwirta juga berpesan kepada Sekaa Teruna agar ikut mengantisipasi kegiatan yang bersifat premanisme dan kegiatan Peredaran maupun penggunaan narkoba dengan mengadakan penyuluhan mengenai bahaya narkoba, dan penyuluhan tentang bagaimana cara merubah perilaku masyarakat agar jangan sampai kena pengaruh Narkoba.

Seusai menyampaikan Sambutan, Bupati Suwirta memotong tumpeng yang diserahkan kepada Ketua ST Yowana Sandhi I Putu Sukiawan . Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara ketua ST Dharma Sandhi periode 2013-2018 I Gede Juli Harta kepada Ketua ST Yowana Sandhi periode 2018-2022 I Putu Sukiawan, penyerahan jabatan ditandai dengan menyerahkan stempel dan Buku tabungan ST Yowana Sandhi yang disaksikan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Anggota DPRD kabupaten Klungkung

Dalam menyemarakkan Acara Puncak HUT ST Yowana Sandhi diisi dengan hiburan diantaranya penampilan artis Bali Nanoe biroe, Leyonk Sinatra, dance goyang dua jari, dan Tembang gema santi dibawakan oleh ST Banjar Sengguan serta hiburan menarik lainnya. turut hadir dalam acara puncak HUT ST Tersebut Lurah Semarapura Kangin I Wayan Sudharma, Anggota DPRD Kabupaten Klungkung Luh Komang Ari Ayu Ningrum dan masyarakat di Banjar Sengguan serta undangan terkait lainnya.