Diposting : 10 July 2018 00:19
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Pemotongan kue ulang tahun Karimun Club Bali (KCB).
BALI TRIBUNE - KOMUNITAS mobil Karimun Club Bali (KCB) merayakan HUT ketujuh dengan menggelar syukuran di Kebun Raya Bedugul, Tabanan, Minggu (8/7). Sebanyak 80 unit mobil Karimun dengan peserta kurang lebih 180 orang hadir di acara ini.
 
Mereka merupakan anggota KCB serta perwakilan klub Suzuki Karimun luar pulau seperti Pekalongan, Surabaya, Lumajang, dan lainnya. Turut berpartispasi dalam acara ini juga wakil anggota klub mobil Suzuki yang bernaung di bawah bendera Suzuki Owners Club (SOC) Bali.
 
Ketua KCB, Wahid, mengungkapkan, Kebun Raya Bedugul dipilih sebagai lokasi acara lantaran sejalan dengan tema anniversary “Piknik Keluarga”. Momentum perayaan HUT ini jadi ajang silaturahmi agar sesama anggota klub bisa saling kenal.
 
“Diantara anggota KCB tentunya sudah saling mengenal, namun dengan keluarga anggota belum tentu semuanya saling kenal. Acara ini untuk lebih mempererat mereka,” kata Wahyu. Lantaran terbentur masalah waktu dalam HUT kali ini tidak diadakan turing bersama.
 
Semua peserta diarahkan langsung menuju Bedugul. Sedangkan puncak acara ditandai pemotongan kue ulang tahun oleh ketua KCB . KCB lahir atas dasar keinnginan membentuk wadah sesama penghobi Suzuki Karimun di wilayah Bali.
 
Sebagai klub mobil, KCB aktif melakukan kopdar dan turing baik intern maupun bersama klub mobil lain. Salah satu kegiatan yang pernah diadakan KCB yakni kampanye 5NO berupa imbaun kepada pengguna jalan untuk NO texting, NO cellphone, NO Alcohol, NO drug, serta NO roadrace.