Diposting : 30 March 2016 16:22
habit - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Lomba Penjor Hias HUT Kota Singaraja ke-412 yang digelar di Lapangan Taman Kota Singaraja,Selasa (29/3) kemarin.

Singaraja, Bali Tribune

Serangkaian HUT Kota Singaraja ke-412, pemkab setempat menggelar lomba hias antar SKPD di Lapangan Taman Kota Singaraja, Selasa, (29/3) kemarin. Lomba itu diikuti oleh 34 tim dengan total hadiah uang pembinaan mencapai 15 juta rupiah.

Pada lomba ini, juara pertama diraih oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan, juara kedua diraih Badan Kepegawaian Daerah, juara ketiga diraih Dinas Perikanan dan Kelautan, juara harapan satu diraih Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, juara harapan dua diraih RSUD dan juara harapan tiga diraih Inspektorat.

Untuk para pemenang nanti akan meraih tropy dan uang pembinaan yang terbagi atas Juara I sebesar Rp. 4.000.000,-, Juara II sebesar Rp. 3.500.000,- dan Rp. 3.000.000,- untuk Juara III. Kepada juara harapan I, II dan II masing-masing juga memperoleh tropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,-

Salah seorang tim dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Singaraja, Ketut Eka Suharta mengatakan, prestasi tersebut merupakan buah dari kerjasama tim. “Ini adalah usaha bersama team work,”katanya.

Lomba tersebut diikuti oleh 34 tim dimana masing-masing peserta terdiri dari 5 orang dengan kriteria lomba, penjor hias harus menekankan pada estetika dengan tinggi bambu sepanjang 8 meter. Sementara waktu pengerjaan adalah 3 jam.

Penilaian dilakukan oleh 3 orang juri yang berasal dari Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Singaraja. Adapun komponen penilaian meliputi, proporsi, kreativitas dan keserasian antara komponen.