Diposting : 19 November 2018 23:37
I Made Darna - Bali Tribune
PERBASI- I Gusti Agung Ketut (IGAK) Surya Negara akhirnya dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Badung oleh Ketua Perbasi Bali, I Gusti Putu Oka Dharmawan, Sabtu (17/11).
BALI TRIBUNE - Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Badung punya pengurus baru periode 2018-2022. I Gusti Agung Ketut (IGAK) Surya Negara didaulat sebagai Ketua Umum Perbasi Badung.
 
Pengukuhan pengurus baru Perbasi ini dilakukan oleh Ketua Perbasi Provinsi Bali I Gusti Putu Oka Dharmawan, Sabtu (17/11) di Puspem Badung.
 
Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika mewakili Bupati Badung mengatakan Pemkab Badung berkomitmen mendukung kegiatan keolahragaan.  Berbagai program yang diproritaskan pada upaya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di Kabupaten Badung akan terus dilakukan segala upaya untuk memupuk bakat dan potensi masyarakat di cabang olahraga bola basket.
 
“Beliau selaku Pemerintah mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru  Perbasi untuk periode 2018-2022. Diharapkan kepengurusan baru ini  memiliki komitmen yang kuat untuk semakin memajukan cabang olahraga bola basket di Kabupaten Badung,” ujarnya.
 
Pihaknya juga berharap dengan melakukan berbagai upaya pembinaan kepada para atlet maupun pelatih. Sehingga dapat ditemukan bibit-bibit atlet yang memiliki potensi yang nantinya dapat berlaga di event nasional atau internasional serta mampu  mengharumkan nama Kabupaten Badung. 
 
“Pengurus Perbasi memiliki peranan penting dan strategis dalam mengelola organisasi ini dengan menejemen kepengurusan yang terarah, visioner, efektif, efisien, akuntebel,  niscaya cabang olahraga Basket di Kabupaten Badung akan semakin berjaya dengan atlet-atlet yang berkualitas,” kata Astika.
 
Adapun pengurus yang dikukuhkan, Ketua Umum I Gusti Agung Ketut Surya Negara, Ketua Harian I B Widiadnyana, Sekretaris I B Putu Mas Arimbawa, dan A A Sagung Winda Wulandewi, Bendahara A A Ngurah Wignyana Parisara dan dilengkapi bidang-bidang.