Bali Tribune, Senin 28 Mei 2018
Diposting : 26 March 2018 20:00
Djoko Moeljono - Bali Tribune
mentorship
Keterangan Gambar: 
MENTORSHIP – GM JBBRS Christian Gumala (ketiga dari kiri) menerima cinderamta dari Candy Hernandez, usai menyaksikan presentasi terkait program “mentorship” di Hotel Jimbaran Bay Beach Resort and Spa, Kedonganan, akhir pekan lalu.

BALI TRIBUNE - KOLABORASI dan sinergisitas yang diinisiasi oleh Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) dan London School of Public Relations (LSPR) dalam menerapkan program “mentorship”, sangat diminati para mahasiswa/mahasiswi LSPR yang berkantor pusat di Jakarta. Hal ini terungkap saat sejumlah calon lulusan S1-LSPR dari berbagai jurusan dan angkatan menjadi pekerja magang di Hotel Jimbaran Bay Beach Resort and Spa (JBBRS), Kedonganan, selama 5 hari (19-23 Maret 2018).

Dalam jangka waktu tersebut para mahasiswa dan mahasiswi LSPR diberi kesempatan untuk terjun langsung ke berbagai area/departemen di dalam lingkup manajemen JBBRS. Didampingi Candy Hernandez, MSi., (Head of LSPR Careers and Employability Center), mereka -- Yobella Gabriel Warsito (Performing Arts Communication), Bernando Perdana dan Florencia Diaz Clarinta (Mass Communication), serta Priscilla Ruth (Public Relations) -- dibimbing langsung oleh Christian Gumala, selaku General Manager JBBRS.

“Program “mentorship” ini merupakan kolaborasi antara IHGMA dan LSPR untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dan mahasiswi LSPR agar memiliki pengalaman kerja praktek langsung sesuai bidangnya. Selama 4 hari mereka diberi kesempatan untuk mengobservasi dan mempelajari pekerjaan dari tiap-tiap divisi, serta pada hari terakhir mereka diwajibkan mempresentasikan hasilnya,” ujar Christian Gumala yang juga Sekjen IHGMA, Minggu (25/3).

Candy Hernandez menambahkan, pada hari terakhir keempat mahasiswa/mahasiswi LSPR juga harus memaparkan hasil evaluasi juga memberikan saran atau masukan bagi perkembangan hotel melalui analisis SWOT (strength, weakness, opportunity, threat). “Kami berharap ke depannya, kolaborasi ini dapat memberikan banyak kesempatan bagi para mahasiswa dan mahasiswi LSPR agar memiliki pengalaman dan mendapatkan pelajaran berharga dari orang-orang yang professional di bidangnya masing-masing,” harap  di masa depan. Candy Hernandez yang juga menjabat sebagai Director for Business Developement and Program Manager LSPR e-Learning, didampingi Marketing Coordinator Lucky M Kharisma, MSi.