Diposting : 12 October 2017 18:11
Ketut Sugiana - Bali Tribune
IMBU
Keterangan Gambar: 
IMBU - Unit Lantas Polres Klungkung lakukan imbauan keliling.

BALI TRIBUNE - Jajaran Sat Lantas Polres Klungkung terus berinovasi dalam menciptakan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas,  baik seputar dalam kota Klungkung maupun di sepanjang Jalan Bay Pass Ida Bagus Mantra yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung. Sementara itu Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Klungkung yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa bersama dengan anggotanya melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling (Penling) dan mengimbau pengendara kendaraan bermotor roda dua dan truk agar senantiasa memakai lajur kiri, sedangkan lajur kanan hanya untuk mendahului. 

Hal itu ditegaskan oleh Kasat Lantas AKP. Taufik Rizaldi, SiK. Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat pengguna jalan untuk selalu tertib pada saat mengendarai kendaraan di jalan. “Kita dituntut untuk selalu berbuat demi keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas, untuk itu Saya ajak Unit Dikyasa Sat lantas Polres Klungkung untuk selalu berbuat untuk memberikan imbauan melalui Penling kepada masyarakat pengguna jalan,” ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut Unit Dikyasa Sat lantas Polres Klungkung memberikan imbauan kepada pemakai jalan untuk selalu mentaati rambu rambu lalulintas karena rambu lalulintas bukan sebagai hiasan jalan, Bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua agar menggunakan Helm SNI dan dalam pemakain helm harus sampai berbunyi "Klik".

Unit Dikyasa Polres Klungkung juga mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu tertib dalam berlalulintas, karena apabila tertib di jalan maka keselamatan bersama dalam berlalu lintas akan terwujud.

Dalam Kegiatan penling ini, apabila diketemukan ada pengguna jalan/pengendara yang melanggar kami dari unit dikyasa langsung menegur dan menghimbau agar tidak melanggar kembali karena pelanggaran adalah awal mula terjadinya kecelakaan lalu lintas.