Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 3 October 2017 23:10
Bernard MB - Bali Tribune
IMBI
Keterangan Gambar: 
Rombongan IMBI Bali bersama Kodam IX Udayana setelah memberikan sumbangan kepada pengungsi di GOR Sweca Pura Klungkung
BALI TRIBUNE - Aksi sosial dilakukan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Bali bersama Kodam IX Udaya. Selasa (3/9) kemarin, IMBI Bali bersama Kodam IX Udayana menyerahkan donasi bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung di tempat penampungan GOR Sweca Pura Kabupaten Klungkung. Donasi bantuan itu berupa, sembako, perlengkapan tidur, perlengkapan kamar mandi dan perlengkapan bayi.
 
Sekretaris IMBI Bali, Putu Eka Mahardika Putra didampingi Bendahara, Dewa Kadek Suardana mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian IMBI Bali bersama Kodam IX Udayana terhadap para pengungsi. Untuk itu, ia berharap bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban para pengungsi Gunung Agung yang berada di posko pengungsian. "Ini (bantuan - red) merupakan aksi kemamusiaan. Jadi, ini tidak berhenti sampai disini saja. Kita akan agendakan aksi sosial selanjutnya sambil memantau situasi dan kondisi Gunung Agung kedepan," ungkapnya.
 
Dikatakan Eka Mahardhika, bantuan ini murni dari inspirasi IMBI Bali dan Kodam IX Udayana yang peduli terhadap sesama yang mendapatkan musibah dan sifat saling tolong menolong terhadap sesama. Sehingga dari Kabupaten Klungkung, rombongan IMBI Bali bergerak menuju Kabupaten Karangasem untuk memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada para pengungsi. Untuk di Karangasem lebih spesial karena dihadiri oleh As Ops Polri selaku Ketua Umum IMBI pusat, Irjen Pol Mohamad Iriawan, SH., MM., MA. Mantan Kapolda Metro Jaya yang didampingi oleh Ketua IMBI Bali, I Putu Ngurah Ariana itu memantau di sejumlah posko pengungsian. "Semoga dengan adanya bantuan ini, semua kebutuhan para pengungsi selama berada di tempat - tempat pengungsian dapat tercukupi," harapnya.