Diposting : 20 April 2019 18:37
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ PANORAMA - Di rooftop wisatawan menikmati keindahan panorama matahari terbenam
balitribune.co.id | Badung - Menikmati panorama matahari terbenam tidak hanya bisa dilakukan di pantai, di kawasan padat pun wisatawan dapat merasakan suasana menjelang malam tersebut. Seperti halnya dilakukan di rooftop hotel yang berada di kawasan Kuta, Badung maupun Sanur, Denpasar dan sekitarnya. 
 
Ketika berlibur di Pulau Dewata, tidak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktu hanya sekadar merasakan suasana menjelang pagi atau matahari terbit dan senja. Biasanya kawasan pegunungan dan pantai menjadi tempat yang diburu wisatawan untuk melihat momen tersebut. 
 
Namun berlaku berbeda bagi turis yang sedang berada di kawasan keramaian seperti di Kuta, Nusa Dua dan Sanur ini kerap memanfaatkan rooftop hotel untuk menikmati hangatnya matahari terbit dan melihat warna jingga di langit saat sang surya mulai menyembunyikan sinarnya. 
 
Hal ini pun sudah disadari oleh pengelola hotel bahwa sebagian wisatawan yang menginap cenderung ingin menyaksikan keindahan momen ini dengan berinovasi menyediakan rooftop. 
 
Marketing Communication salah satu hotel yang memiliki rooftop di Jimbaran, Muthia Azhari Boyoh beberapa waktu lalu mengatakan di rooftop hotel yang terletak di lantai paling atas dengan atap terbuka memberikan kesempatan bagi para wisatawan yang menyukai panorama matahari terbit dan juga terbenam. "Dari rooftop, wisatawan bisa menikmati panorama matahati terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari,” jelasnya.
 
Rooftop ini kata dia menjadi titik tertinggi di hotel, sehingga para tamu bisa menikmati panorama sunrise pada sisi kanan di pagi hari dan sunset di sisi kiri pada sore hari. Rooftop juga biasanya memiliki fasilitas yang cukup lengkap, selain kolam renang juga terdapat bar dan gym.
 
Sehingga bagi wisatawan yang biasa melakukan aktivitas olah raga di pagi hari, bisa melakukannya di area gym atau berenang di kolam renang sembari menikmati matahari terbit dan terbenam.