Diposting : 14 June 2019 23:56
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Skuat Bali United saat berlatih jelang menghadapi Timnas U-23 dalam laga uji coba malam nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.
balitribune.co.id | Kuta - Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri merendah ketika diminta komentarnya terkait laga uji coba pasukannya melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (14/6) malam.
 
Menurut pelatih berdarah Minang itu, uji coba melawan Bali United semata-mata ingin memetik hikmah positif bagi timnya yang dipersiapkan untuk SEA Games Manila 2019.
 
 Indra Sjafri yang juga merupakan mantan pelatih pasukan Serdadu Tridatu itu, mengatakan bahwa uji coba tersebut sangat penting baginya, karena selain misi ingin petik hikmah positif, juga untuk melakukan seleksi terhadap tujuh pemain baru yang dipanggilnya baru-baru ini.
 
“Ini uji coba sangat bagus, karena Bali United merupakan tim senior Liga 1 yang sudah matang dan sudah mengikuti kompetisi reguler. Sementara kami masih dalam tahap persiapan tim dengan masih adanya seleksi berjalan,” aku Indra Sjafri, Kamis (13/6).
 
Jika menyangkut teknik, lanjutnya, paling menjadi sorotannya nanti tak lain yakni bagaimana tim Garuda Muda itu mampu mengatasi saat ditekan Bali United, maupun bagaimana cara melakukan tekanan balik ke lawan. Termasuk melihat progress performa usai mengikuti Merlion Cup lalu di Singapura.
 
“Ini menjadi laga yang menarik apalagi saya dengar kabar jika Bali United bakal turun full team. Artinya dengan kekuatan penuh yang bakal disodorkan Bali United, akan memberikan hikmah positif bagi tim kami,” tegas Indra Sjafri.
 
Diakuinya, jika ada dua pemain Bali United yang sudah dipanggil juga yakni Kadek Agung Widnyana dan kiper Diky Indriyana. sedangkan tujuh pemain lainnya yang diseleksi dalam uji coba itu yakni Hambali, Rifad Marasabesy, Rizky Dwi, Yakob Syukuri, Rafii Mursaim dan Malik Risaldi. Satu lagi sebenarnya Egy Maulana Vikri, namun ternyata Egy dua hari sebelum uji coba sudah balik ke Polandia.
 
Di lain pihak, pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco memrediksi jika laga nanti akan berjalan sangat ketat dan menarik. Pasalnya, timnas U-23 meski merupakan tim muda namun berkualitas.
 
“Saya akan mencoba menurunkan full team dan akan berusaha memberikan hasil terbaik bagi masyarakat Bali. Artinya pemain yang turun merupakan pemain yang terbiasa berlaga di kompetisi Liga 1,” tukas Teco.